Awali Tahun 2024, PT Len Industri (Persero) Rombak Direksi dan Komisaris Anak Perusahaan

JABAR EKSPRESPT Len Industri (Persero) selaku induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID sekaligus induk Len Industri Company, melaksanakan agenda Penyerahan Surat Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa tentang Pengalihan Tugas, Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi, Pengangkatan, dan Pemberhentian Dewan Komisaris Perseroan yang dilaksanakan di Ruang Mandalawangi kantor Len Bandung.

Penyerahan Surat Keputusan dilakukan secara luring dipimpin oleh Direksi PT Len Industri (Persero). Direksi Len yang hadir dalam agenda ini adalah Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Indarto Pamoengkas, Direktur Bisnis dan Kerjasama Wahyu Sofiadi, Direktur Operasi Tazar Marta Kurniawan, dan Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio Amalia Maya Fitri.

Baca Juga: Daftar Harga Rokok Terbaru 2024 yang Rata-Rata Naik 10 Persen

Berdasarkan Surat Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa tentang Pengalihan Tugas, Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi, Pengangkatan, dan Pemberhentian Dewan Komisaris Perseroan, disebutkan bahwa pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat beberapa Dewan Komisaris dan mengangkat beberapa Komisaris serta Direksi di perusahaan yang tergabung dalam Len Industri Company seperti PT Eltran Indonesia, PT Surya Energi Indotama, PT Len Railway Systems, dan PT Len Telekomunikasi Indonesia.

Pada PT Eltran Indonesia terdapat perubahan susunan Komisaris. Dengan memutuskan memberhentikan dengan hormat Linus Andor Mulana Sijabat sebagai Komisaris Utama PT Eltran dan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Atini Hasanah sebagai Komisaris PT Eltran. Dan mengalihkan penugasan Sinar Shinta Wijayanti semula sebagai Komisaris menjadi Komisaris Utama PT Eltran Indonesia dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatannya, serta memutuskan mengangkat Richard Erlangga sebagai Komisaris PT Eltran Indonesia.

Pada PT Len Railway Systems, terdapat perubahan pada susunan Dewan Komisaris, dengan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wahyu Sofiadi Sebagai Komisaris Utama dan Agung Pramono Sebagai Komisaris. Serta memutuskan untuk mengangkat Wijil Jadmiko Budi Sebagai Komisaris Utama, Ikhwan Hakim Sebagai Komisaris, dan Hari Purnomo Sebagai Komisaris.

PT Len Telekomunikasi Indonesia juga mengalami perubahan pada susunan Komisaris, dengan memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Tazar marta Kurniawan sebagai Komisaris PT Len Telekomunikasi Indonesia dan memutuskan untuk mengangkat Prasetyo Suharto sebagai Komisaris PT Len Telekomunikasi Indonesia. Pada susunan Direksi pun PT Len Telekomunikasi Indonesia mengalami perubahan, dengan diputuskannya Ade Hermaka Sebagai Direktur Utama dan Ganda Yudha Asparaini Sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan