Viral Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen Digelar Hingga 10 Hari, Ini Prosesi Lengkapnya

– Resepsi atau Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari 2024
– Majlis Persantapan Diraja pada 15 Januari 2024.

Sebelum menjalani prosesi pernikahan, ada prosesi lain yang harus dilaksanakan oleh calon istri Pangeran Brunei, Anisha Rosnah. Yakni acara khatam Alquran.

Acara Khatam Alquran atau membaca Alquran sampai selesai menjadi tradisi dalam masyarakat Melayu sebelum menikah. Diharapkan dengan mempelajari kitab suci bisa menjadi bekal bagi suami atau istri sebelum menjalani rumah tangga.

Baca juga : KTT ke-43 ASEAN Digelar di Jakarta, Jokowi: Negara Asian Tenggara Tetap Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Pangeran Abdul Mateen adalah anak ke-10 dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah bersama mantan istri kedua sang sultan, Puan Mariam binti Abdul Aziz. Pasangan tersebut bercerai pada 2003.

Pangeran 32 tahun itu menempuh pendidikan militer di Royal Military Academy Sandhurst di Setelah lulus pada 2011, ia menjadi letnan di tentara Brunei. Pangeran Abdul Mateen juga mengemban tugas kerajaan dan ikut ke acara-acara resmi, termasuk acara kerajaan Eropa dan Inggris.

Sementara itu, Anisha Rosah adalah cucu dari Penasihat Khusus Sultan, Pehin Dato Isa. Ia merupakan seorang pebisnis fashion Silk Collective dan pemilik bersama perusahaan pariwisata Authentirary.

Tinggalkan Balasan