Pasca Libur Panjang, Persib Kembali Gelar Latihan Perdana

JABAR EKSPRES – Pasca libur panjang berkaitan dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang bakal berlaga di AFC Asian Cup dan Fifa Matchday. Hari ini, Persib Bandung kembali gelar latihan perdana di Stadion Sidolig Bandung, Rabu (10/1).

Dipastikan para punggawa Pangeran Biru sudah berkumpul pada sesi latihan kali ini, guna menatap kembali perhelatan Kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku, punggawa Persib yang bakal absen pada latihan perdana kali ini hanya Edo Febriansyah dan Marc Klok. Hal itu sehubungan dengan kedua pemain tersebut yang tengah membela Timnas di gelaran AFC Asian Cup 2024.

“Sejauh ini belum ada yang mengirim pesan akan terlambat. Hanya Klok dan Edo karena mereka sedang bersama tim nasional. Sisanya akan hadir,” kata Bojan.

Hampir tiga pekan punggawa Persib menepi lapangan dikarenakan libur jeda kompetisi yang berlangsung lama. Hal ini pun sempat menimbulkan kekhawatiran dari pelatih berpasport Kroasia tersebut. Bojan mengaku bakal memberikan sanksi apabila punggawa Pangeran Biru kembali dengan kondisi badan yang gemuk.

“Ketika para pemain kembali dengan kelebihan berat badan, mereka akan disanksi dengan ketat sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya

Maka dari itu, diakui Bojan, pada latihan perdana kali ini pihaknya bakal memberikan tes untuk mengukur sejauh mana stamina pemain selama libur panjang.

Apabila para punggawa tidak sanggup mengikuti menu latihan yang diberikan. Otomatis pemain tersebut bakal tersingkirkan dari tim.

Hal ini guna mengukur kesiapan pasukan Maung Bandung jelang laga melawan Persis Solo yang rencananya bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 5 Februari 2024. Ini jadi laga perdana dimusim 2023/2024, Persib tak bisa gunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan