Ketua DPD Golkar Subang Elita Budiarti Kunjungi Korban Gempa Sumedang dan Korban Longsor Kasomalang

SUBANG – Musibah tanah longsor di Cipondok, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang menyisakan kesedihan bagi warga Cipondok Kasomalang Subang yang terjadi pada Minggu 7/01/2024 lalu.

 

Respon cepat Elita Budiarti Pimpinan DPRD Kabupaten Subang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Subang, didampingi beberapa relawan dari Partai Golkar dan Komunitas peduli Subang yang datang meninjau langsung ke lokasi kejadian.

 

“Kepedulian untuk meringankan beban warga yang tertimpa bencana tanah longsor tersebut dengan memberikan bantuan berupa ratusan nasi bungkus, minuman Aqua, Pop mie, kue atau makan ringan, dan Roti, ” jelas Elita Budiarti, Rabu 10 Januari 2024.

 

Elita menambahkan,bahwa akses menuju lokasi longsor sangat sulit.

 

“Karena menuju ke lokasi sangat sukit, pengiriman bantuan tersebut dibantu oleh kendaraan khusus BPBD Subang menuju lokasi pengungsian pada saat itu jumlahnya hampir ratusan namun saat ini masih 49 orang warga Cipondok, ” jelasnya.

 

Menurut Elita yang juga Caleg DPR RI dari Dapil IX Jabar Partai Golkar dan Ketua TPN Prabowo Gibran Subang, bahwa bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban semoga membawa berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan bagi warga Kabupaten Subang mohon doanya agar saudara-saudara kita di Cipondok diberi kekuatan, keikhlasan dan kesabaran, serta tambah Elita mengingatkan selalu bahwa Golkar akan berada dimanapun bagi warga yang membutuhkan.

 

Menurut keterangan dari Kepala BPBD Subang,saat itu korban semua berjumlah 12 orang, 2 meninggal, 10 luka luka, allhamdulillah yg luka-luka sudah mulai bisa pulang di Puskesmas Kasomalang.

 

Pada saat itu selain Elita juga hadir mengunjungi Pj Bupati Subang, Sekda, Dandim Subang, Kapolres Subang, Ketua Fraksi Golkar DPRD Subang Asep Suratman SE, dan Anggota DPRD Subang Sinta Yani, Kepala BPBD, Camat Kasomalang dan Para Kades wilayah Kasonalang.

 

Sebelumnya pada hari Sabtu 6/01/2024, Elita Budiarti dan Relawannya mendatangi warga yang terkena gempa bumi di Kampung Kota kaler, Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

 

Menurut Elita, Alhamdulillah dengan sedikit bantuan yang dibawa dapat membahagiakan ditengah kesedihan mereka, dan mendoakan semoga warga kuat menghadapi cobaan serta Sumedang cepat pulih kembali.

Tinggalkan Balasan