Heboh! Kuda Pacu Raksasa Kabur dari Kandang di Kecamatan Tanjungsari, Begini Kronologisnya

Jabar Ekspres – Kuda pacu yang berperawakan tinggi besar kabur ke jalan raya menghebohkan wilayah Tanjungsari. Kejadian tersebut terjadi di lampu merah Pintu Tol Cisumdawu keluar GT Pamulihan, Dusun Bojongreungit, Desa Gunung Manik, Kecamatan Tanjungsari, Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 07.30 pagi.

Dalam sebuah video viral yang beredar di media sosial, terekam seekor kuda pacu yang berlari liar dan menabrak apapun yang ada di depannya. Kuda itu datang dari arah Bandung menuju Sumedang dengan melawan arus di ruas jalan sebelah kiri.

Dilansir dari Sumedang Ekspres, kuda pacu tersebut menimbulkan kekacauan di jalan raya yang padat kendaraan. Dari arah berlawanan, datang sebuah motor Honda Vario yang ditumpangi oleh dua siswa SMK yang datang dari arah Sumedang menuju Bandung.

BACA JUGA: Kecelakaan Tragis, Perempuan Tewas Tertabrak Kerata Api di Cicantayan Sukabumi

Kuda tersebut berlari kencang dan menabrak motor yang ada di depannya. Akibat kejadian mengerikan itu, seorang siswi terpental hingga 360 derajat kemudian terjatuh dan mengalami kritis. Beruntung, supir truk berwarna kuning yang berada di belakang motor itu sempat mengerem.

Menurut informasi yang beredar, kuda pacu tersebut kabur ke jalan raya pada saat dimandikan oleh pemiliknya, Kamay, di Cikubang Pamulihan, Sumedang.

“Sangat mengerikan! Kuda itu tiba-tiba meluncur di tengah kemacetan lalu lintas. Saya lihat langsung seorang siswi dari SMK Yadika Tanjungsari terpental dan jatuh. Untungnya, truk kuning di belakangnya bisa menghindari tragedi lebih lanjut,” Ujar Neng Sri, dikutip Jabar Ekspres dari Sumedang Ekspres.

Menurut Sri, korban adalah seorang siswi dari Rancakalong yang hendak berangkat ke sekolah. Atas kejadian tersebut, korban dijemput pihak sekolah dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Tanjungsari.

Kejadian mengerikan ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita agar senantiasa mengawasi hewan-hewan peliharaan dengan ketat. Terlebih, hewan besar seperti kuda yang dipelihara di wilayah pemukiman padat penduduk.

BACA JUGA: Belasan Ribu Ekor Ayam Hangus Terbakar di Cimarias Sumedang, Pemilik Kandang Rugi Ratusan Juta

Tetap berhati-hati saat mengurus hewan-hewan peliharaan. Jangan sampai karena keteledoran kita, nyawa orang lain yang menjadi ancamannya. Semoga korban segera pulih agar dapat menjalankan kembali aktivitas seperti biasanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan