Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Akademi Bola Prabowo Kolaborasi dengan Aspire Academy

JABAR EKSPRES – Dalam upaya meningkatkan kualitas tim nasional, Prabowo Subianto selaku Pembina Garudayaksa Football Academy, menandatangani perjanjian kolaborasi dengan Aspire Academy asal Qatar. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menilai, hal itu menunjukkan komitmen murni Prabowo demi kemajuan sepakbola Indonesia.

“Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau yang punya komitmen murni. Artinya benar-benar menginginkan sepakbola kita maju,” kata Erick yang turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kolaborasi di Stadium GBK, Jakarta, Senin (8/1).

Baca Juga: Kunjungi Pesantren Sirnarasa, Anies Dapat Dukungan dari Abah Aos

Erick melanjutkan, proses membangun tim nasional tidaklah mudah. Membutuhkan waktu yang panjang, pengorbanan, maupun kerja sama banyak pihak. Sejalan dengan itu, ia mengaku senang atas komitmen Prabowo dalam membantu persepakbolaan bangsa.

“Tentu hari ini yang saya gembira,  Pak Prabowo punya kemauan lebih untuk membantu sepakbola Indonesia karena tidak mungkin kami PSSI bekerja sendirian,” ujar dia.

Baca Juga: Aksi Tanggap Bencana, Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sumedang

Sementara, Prabowo mengungkapkan bahwa kolaborasi ini akan ditinjau dan diperpanjang setelah lima tahun. Tujuannya untuk mendorong tim nasional agar mampu bertanding dalam kejuaraan piala dunia.

“Jadi memang ini program jangka panjang. Tujuannya, ujungnya kita ingin masuk piala dunia,” kata Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan