Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe Awards 2024, Oppenheimer Jadi Film Dapat Piala Terbanyak

JABAR EKSPRES – The Beverly Hilton Hotel di Los Angeles menjadi saksi pengumuman pemenang Golden Globe Awards 2024. Seremoni pemberian penghargaan ini menghadirkan banyak kejutan dan momen bersejarah, dengan film Oppenheimer menjadi bintang utama malam tersebut.

Oppenheimer, karya brilian Christopher Nolan, meraih lima penghargaan, menjadikannya film dengan piala terbanyak. Kemenangan Oppenheimer mencakup kategori film drama terbaik, sutradara terbaik untuk Christopher Nolan, pemeran utama pria terbaik untuk Cillian Murphy, pemeran pendukung pria terbaik untuk Robert Downey Jr., dan skor terbaik.

Namun, Oppenheimer bukan satu-satunya yang mencuri perhatian malam itu. Film asal Prancis, Anatomy of a Fall, berhasil meraih gelar film non-bahasa Inggris terbaik sekaligus membawa pulang piala untuk skenario terbaik.

Pertarungan sengit terjadi di kategori Motion Picture – Musical or Comedy, di mana Poor Things memenangkan penghargaan tersebut. Emma Stone, bintang dari Poor Things, juga meraih Best Actress Motion Picture – Musical or Comedy.

Barbie, di sisi lain, hanya membawa pulang dua piala, namun prestasinya tidak boleh dianggap remeh. Cinematic and Box Office Achievement serta Best Song Motion Picture melalui lagu “What Was I Made For?” karya Billie Eilish membuat Barbie meraih penghargaan di Golden Globe Awards 2024.

Prestasi luar biasa juga diraih oleh serial Succession di dunia televisi. Dengan empat piala, Succession menjadi acara perolehan penghargaan terbanyak, diikuti oleh The Bear dan Beef masing-masing meraih tiga piala.

Berikut daftar lengkap pemenang Golden Globe Awards 2024:

Best Motion Picture – Drama Oppenheimer

Best Motion Picture – Musical or Comedy
Poor Things

Best Motion Picture – Non-English Language
Anatomy of a Fall – Prancis

Best Director – Motion Picture
Christopher Nolan – Oppenheimer

Best Screenplay – Motion Picture
Anatomy of a Fall

Best Actress Motion Picture – Drama
Lily Gladstone – Killers of the Flower Moon

Best Actor Motion Picture – Drama
Cillian Murphy – Oppenheimer

Best Actress Motion Picture – Musical or Comedy
Emma Stone – Poor Things

Best Actor Motion Picture – Musical or Comedy
Paul Giamatti – The Holdovers

Best Supporting Actress, Motion Picture

Tinggalkan Balasan