Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Lengkapi Jaringan Tol di Jabodetabek

JABAR EKSPRES – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di gerbang tol Limo Utama, Kota Depok, pada Senin (8/1/2024). Jalan tol ini memiliki panjang 14,8 kilometer dan menelan investasi sebesar Rp4 triliun.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang total panjang 14,8 kilometer. Dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 T,” ungkap Jokowi dikutip Jabar Ekspres dari PMJ News, Senin (8/1).

BACA JUGA: Resmikan Tol Cisumdawu, Jokowi: Harusnya Bersamaan dengan BIJB

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa peresmian jalan tol ini merupakan upaya pemerintah untuk melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Selain itu, jalan tol ini juga merupakan bagian dari jalan tol lingkar luar Jakarta 2 (JORR 2).

“Dan jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti beberapa km lagi tadi saya tanya ke Menteri PU bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini,” tuturnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa jalan tol ini akan memberikan pilihan alternatif kepada masyarakat yang ingin menuju Cibubur, Bogor, dan Tangerang, seperti Bandara Internasional Soekarno Hatta, tanpa melewati tol dalam kota.

BACA JUGA: Proyek Tol GETACI sampai Ciamis, PUPR: Agar Pembangunan Lebih Terukur

“Jalan tol ini akan memperlancar mobilitas orang dan barang logistik. Sehingga diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” kata Jokowi.

Jokowi berharap, dengan beroperasinya jalan tol ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan dapat mengurangi kemacetan di Jabodetabek. (Mg/Dedi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan