Apakah Masih Bisa Uji Coba Akun SNPMB 2024 Hari Ini? Cek Infonya!

JABAR EKSPRES – Sekolah dan siswa diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba registrasi akun pada SNPMB 2024.

Tujuan dari uji coba ini adalah memberikan pemahaman kepada sekolah dan siswa tentang fungsi portal SNPMB sebagai Single Sign On (SSO) dalam seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi.

Uji coba ini dimaksudkan agar sekolah dan siswa dapat terbiasa dan familiar dengan sistem tersebut dan mengurangi kemungkinan kesalahan dalam proses pembuatan akun.

Persiapan uji coba akun SNPMB 2024 perlu data dan dokumen yang diperlukan, di antaranya melibatkan NPSN dan nomor registrasi dapodik untuk sekolah, sedangkan siswa memerlukan NISN, NPSN, dan tanggal lahir.

BACA JUGA: Cara Cek Daya Tampung SNBP 2024, Info Jurusan dan Kampus

Adapun proses uji coba pembuatan akun SNPMB diakses melalui laman https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Namun, beberapa siswa masih ada yang bertanya pada hari ini tentang bolehkah uji coba akun SNPMB 2024 berikut jawabannya.

Apakah masih bisa uji coba akun SNPMB 2024?

Dikutip dari akun X atau Twitter @snpmb_bppp, uji coba publik riil akun SNPMB 2024 yang dimulai pada tanggal 6 Januari 2024 telah resmi ditutup. Oleh karena itu, para siswa dan sekolah tidak dapat lagi melakukan uji coba ini.

Harap dicatat bahwa uji coba registrasi ini hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu 1 x 24 jam dan telah dilaksanakan mulai tanggal 6 Januari 2024 pukul 15.00 WIB hingga 7 Januari 2024 pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Kapan Gap Year Buat Akun SNBT 2024? Cek Jadwal dan Daftar yang Wajib Buat Akun di SNPMB

Semua akun yang berhasil dibuat selama periode uji coba akan dihapus. Sekarang, semua sekolah dan siswa dapat membuat akun SNPMB mulai tanggal 8 Januari pukul 15.00 WIB.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan