Puluhan Orang Jadi Korban Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

JABAR EKSPRES – Pagi yang suram di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024). Dua kereta api bertabrakan di Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung menabrak KA Bandung Raya jurusan Padalarang-Cicalengka. Tabrakan terjadi tepat di depan Stasiun Cicalengka.

JABAR EKSPRES: KAI Sampaikan Permohonan Maaf Imbas Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

Dilansir dari Sumedang Ekspres, Romdon selaku Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka menyatakan bahwa terdapat 6 korban jiwa yang meninggal dunia dan 19 lainnya mengalami luka-luka.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Namun, dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat salah satu kereta api menerobos sinyal merah.

Kecelakaan ini menjadi pukulan telak bagi dunia perkeretaapian Indonesia. Pemerintah dan pihak terkait harus segera mengambil langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa depan.

BACA JUGA: Tim KAI dan KNKT Selidiki Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

Kecelakaan ini juga menimbulkan duka mendalam bagi keluarga korban. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan