6 RS Disiapkan untuk Tampung Korban KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

JABAR EKSPRES – Menanggapi kecelakaan kereta api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) telah menyiapkan 6 rumah sakit (RS) untuk menangani korban.

Keenam RS tersebut adalah RSUD Cicalengka, Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Rancaekek, RS AMC, RS Harapan Keluarga, dan RS KK.

Saat ini, petugas gabungan telah mengevakuasi seluruh penumpang dan petugas dari dua kereta api tersebut.

“Jadi di KA Turangga ada 287 penumpang, di KA Lokal Bandung Raya itu ada 191 penumpang, dan semua penumpang berhasil dievakuasi,” kata Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin, saat meninjau lokasi kejadian pada Jumat, 5 Januari 2023.

BACA JUGA: Wadir Pelayanan RSUD Banjar Jadi Saksi Hidup Kecelakaan KA Turangga

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, petugas gabungan bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terus mencari fakta penyebab kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung itu.

Selain itu, Bey Triadi Machmudin juga mengungkapkan belasungkawa kepada korban kecelakaan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya itu.

“Kami menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga korban, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Informasi selanjutnya kita menunggu dari KNKT,” ucapnya. (*)

BACA JUGA: 2 Kereta Adu Banteng di Cicalengka Bandung, Menko PMK RI Tinjau Lokasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan