Pj Bupati Majalengka Resmikan Lapangan Tembak MIT

JABAR EKSPRES – Penjabat Bupati Majalengka H. Dedi Supandi menyatakan kebanggaannya atas kehadiran Lapangan Tembak MIT (Movement Infantry Target) Yonif 321 GT Kostrad. Hal itu diutarakannya saat meresmikan Lapangan Tembak MIT Yonif 321 GT Kostrad yang berlokasi di Jalan Raya Pangeran Muhamad, Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Rabu (3/1/2024). Beliau menilai bahwa lapangan ini akan menjadi fasilitas latihan yang sangat penting bagi prajurit 321/GT Kostrad.

 

“Merupakan suatu kebanggaan dan suatu kehormatan bagi kami diberi kepercayaan untuk membuka dan meresmikan lapangan tembak MIT Yonif 321 GT Kostrad. Tentu lapangan ini dapat menambah fasilitas latihan prajurit 321/GT Kostrad,” kata Penjabat Bupati.

 

Selain membahas tentang kegiatan militer, Dedi Supandi juga menyampaikan harapan untuk menghadirkan bioskop di Majalengka guna memberikan hiburan bagi masyarakat. Selama ini, masyarakat Majalengka harus pergi ke Cirebon untuk menonton bioskop, sehingga dengan kehadiran bioskop di Majalengka diharapkan dapat menambah pemasukan bagi Kabupaten Majalengka.

 

“Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Majalengka akan membuka Care Friday dengan tujuan memberikan fasilitas kepada masyarakat dan pedagang untuk refleksi dan olahraga. Majalengka saat ini sudah memiliki fasilitas olahraga yang sangat mewah, yaitu GGM yang sebentar lagi akan diresmikan, sehingga segera akan digunakan untuk para atlet kita. Situasi sarana dan prasarana olahraga sudah memenuhi, dan Kabupaten Majalengka sudah siap menjadi tuan rumah untuk melaksanakan even perlombaan olah raga di tingkat nasional,” tambahnya.

 

Tampak hadir pula dalam acara peresmian tersebut, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., bersama Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K., dan Pejabat Utama Polres Majalengka, serta sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya.

 

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan dukungan kepada Yonif R 321/GT dalam meningkatkan kemampuan teknik menembak bagi anggota Batalyon R 321/GT. Peresmian lapangan tembak MIT ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kemampuan prajurit,” ujar Kapolres.

 

Danyonif R321/GT Mayor Inf Fahmi Galuh Rahayu menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati dan seluruh undangan. “Suatu kehormatan bagi kami keluarga besar Yonif 321/GT Kostrad. Kami selalu mohon doa dan dukungan kepada PJ Bupati semoga kedepan Lapangan yang kita resmikan hari dapat digunakan oleh prajurit dan pemerintah Kabupaten Majalengka untuk perlombaan menembak,” tambahnya dengan rasa bangga.

Tinggalkan Balasan