Pendaftaran Dibuka Mulai Januari, ini Bocoran Formasi CPNS 2024

JABAR EKSPRES – Mengawali tahun 2024, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, segera mengadakan rapat koordinasi internal untuk membahas persiapan seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) atau CPNS tahun 2024 serta mematangkan program GovTech.

Azwar menyampaikan harapannya agar kegiatan yang dilakukan pada 2023 dan program yang akan dijalankan pada 2024 dapat memberikan dampak yang luas, tidak hanya bagi instansi pemerintah dan daerah, tetapi juga hingga ke masyarakat.

Baca juga : Pemerintah Akan Umumkan Rekrutmen CPNS 2024 Pekan ini

Pemerintah berkomitmen membuka rekrutmen CPNS 2024 guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di instansi pemerintah.

Bocoran Formasi CPNS 2024

Azwar mengungkapkan bahwa pemenuhan ASN 2024 akan difokuskan pada pelayanan dasar, khususnya tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Selanjutnya, pemerintah akan menitikberatkan penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN atau tenaga honorer sesuai dengan mandat UU Nomor 20/2023 tentang ASN.

Azwar Anas menekankan bahwa pada tahun ini, pemerintah memberikan peluang lebih luas bagi para fresh graduate dan talenta digital.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengumumkan pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Kebijakan tahun 2024 diarahkan untuk meminimalkan dampak transformasi digital pada sebanyak mungkin jabatan.

Fokus utama Kementerian PANRB pada tahun 2024 adalah digitalisasi pemerintah dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Transformasi sedang dilakukan untuk mencapai keterpaduan layanan digital nasional melalui aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Prioritas dengan menekankan integrasi dan interoperabilitas.

Baca juga : Cek Formasi CPNS 2024, Peluang Fresh Graduate Terbuka Lebar

Sebagai dukungan, Presiden telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82/2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Sementara Kementerian PANRB melaporkan progres implementasi digital di berbagai sektor pemerintahan kepada Presiden.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan