Hidden Gems dari Selatan Sukabumi, Pantai Taman Pandan

JABAR EKSPRES – Sukabumi merupakan surga bagi pelancong yang ingin berlibur, terutama menikmati pantai. Selain pantai di Palabuhanratu, ternyata ada pantai hidden gems di Sukabumi bagian selatan lainnya, yakni Pantai Taman Pandan.

Pantai Taman Pandan merupakan pantai yang berada di Kelurahan Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Lokasi ini sangat cocok untuk pelancong yang merupakan anak senja.

Berjarak 4 jam dari Bogor atau 6,5 jam dari Bandung, pantai ini dijamin tidak akan membuat perjuangan kamu sia-sia. Semua lelahmu akan hilang ketika mendengar deru ombak di pantai ini.

BACA JUGA: Wisata Talaga Citalaga Pasir Belum Dilirik Pengunjung

Waktu yang tepat untuk menikmati matahari terbenam di sini adalah pukul 17.30 hingga 18.20 WIB. Catatannya adalah cuaca baik dan mendukung, ya!

Fasilitas Pantai Taman Pandan

Di sini, banyak fasilitas penunjang yang bakal membuat pelancong tetap nyaman. Ada gazebo untuk pelancong duduk dan beristirahat, mushalla untuk beribadah, dan kamar mandi untuk pelancong yang ingin buang hajat.

Untuk pelancong yang mau menghabiskan waktu lebih banyak, di sini juga memiliki fasilitas untuk kemah. Kawasan lapang itu nantinya bisa digunakan oleh pelancong untuk mendirikan kemah, api unggun, ataupun aktivitas lainnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Camping Bandung dengan Perpaduan City Light dan Hutan

HTM dan Parkir

Harga tiket masuk ke hidden gems di Sukabumi ini adalah Rp5 ribu per orangnya. Untuk parkir, sepeda motor dikenakan biaya Rp3 ribu dan mobil Rp5 ribu.

Akses dan Lokasi Pantai Taman Pandan

Menuju lokasi ini, pelancong dapat memanfaatkan Google Maps karena Pantai Taman Pandan telah terdaftar di sana. Lokasi pantai ini berada sebelum Pantai Ujung Genteng.

Jalannya pun sudah bagus dan cukup besar sehingga pelancong tidak perlu takut lagi untuk berkunjung ke lokasi ini.

Jadi, gimana? Cocok ga nih masuk ke dalam wishlist yang harus dikunjungi saat liburan? (*)

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Wisata Non Alam di Bandung Timur, Janji Ga Nyesel!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan