Kerap Terjadi Persoalan, Pj Gubernur Instruksikan Seluruh Bupati Walikota soal Pengolahan Sampah Tahun Baru

JABAR EKSPRES – Persolan sampah khususnya di Jawa Barat (Jabar) kerap kali terjadi usai adanya perayaan malam pergantian tahun baru. Maka agar persoalan tersebut dapat teratasi, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengaku bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh Kabupaten/kota untuk dapat melakukan pengelolaan sampah usai perayaan malam pergantian tahun baru 2024 nanti.

“Karena diperkirakan (sampah) menumpuk. Jadi kami meminta kepada wali kota dan bupati untuk mengingatkan dan agar menyiapkan tempat-tempat sampah (saat perayaan malam tahun baru 2024),” katanya saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Sabtu (30/12).

BACA JUGA: Polisi Prediksi Lonjakan Kendaraan Menuju Puncak Bogor Hari Ini

Selain menginstruksi kepada seluruh bupati wali kota, Bey juga mengatakan bahwa pihaknya akan menghimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang tengah merayakan malam pergantian tahun di jabar, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat juga jangan membuang sampah sembarangan, walaupun nanti tidak terhindarkan,” ucapnya

Oleh karenanya, Bey menuturkan usai perayaan malam tahun baru 2024 nanti, seluruh bupati, wali kota akan diinstruksikan untuk melakukan peninjauan khususnya yang berada di wilayah Bandung Raya.

BACA JUGA: Dua Tumpukan Sampah Sempat Hiasi Jalan Raya Bandung-Garut Berhari-Hari, Pemerintah Ambil Tindakan

“Nanti mungkin saya suruh seluruh kepala daerah agar tanggal 1 (Januari 2024) nya untuk segera meninjau semua kawasan di wilayahnya (masing-masing) terutama yang berada di Bandung Raya agar mengupayakan pengolahan sampah di TPS-TPS segera dilakukan,” imbuhnya. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan