Siap Bantu Pemudik di Libur Nataru, Alat di Posko Kesehatan di Alun-Alun Cimahi Komplit

JABAR EKSPRES – Selama libur Nataru dari 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, Dinas Kesehatan menyiapkan posko di Alun-alun Kota Cimahi pada Jumat, 29 Desember 2023. Dalam enam hari terakhir,  dr. Ovianti mengatakan tidak ada kejadian fatal, hanya ada kunjungan dari anggota pengawas yang melakukan pemeriksaan darah di posko kesehatan.

“Alat-alat di sini komplit karena sudah disiapkan oleh dinas kesehatan. Namun, untuk pos kesehatan hanya satu saja disini (alun-alun Cimahi),” ungkap dr. Ovianti.

Dalam rangka persiapan menyambut malam tahun baru, jumlah personel ditingkatkan, khususnya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mungkin meningkat pada malam tersebut.

BACA JUGA: Heboh Penemuan Mayat Bayi di Toilet Masjid di Rancaekek Kabupaten Bandung

“Untuk malam tahun baru kebetulan dokter yang disiapkan untuk merawatnya dari laki-laki, karena takut terjadi sesuatu yang fatal terjadi,” imbuhnya.

Mengenai ketersediaan sarana prasarana, dr. Ovianti menjelaskan, pihaknya kini telah menyiapkan satu mobil ambulans yang berjaga selama pengawasan tahun baru.

“Kami bergantian setiap harinya, jadi ada shift pagi dan sore. Kalau nanti saat malam pergantian tahun kita akan full disini stand by,” ujar Dr. Ovianti.

Ketika ditanya mengenai Covid-19, pihaknya mengungkapkan, mereka tidak memiliki persiapan alat SWAB atau PCR. Namun, mereka menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan menggunakan masker sebagai tindakan pencegahan.

“Harapannya masyarakat lebih berhati-hati saat mudik, menjaga kesehatan masing-masing, khususnya menggunakan masker saat ini,” pungkasnya.(mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan