Dampak Gempa di Kabupaten Pangandaran, 1 Rumah Ambruk di Nyalindung Sukabumi

JABAR EKSPRES – Gempa berkekuatan 5,5 Magnitudo yang berpusat di Kabupaten Pangandaran pada Kamis (28/12/2023) pukul 05.43 WIB, menyebabkan rumah di Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan.

Dari data yang dikompilasi Jabar Ekspres, gempa tersebut berpusat 80 Km barat daya Kabupaten Pangandaran dengan titik koordinat 8,11 Lintang Selatan (LS) serta 107,89 Bujur Timur (BT) dan terjadi di kedalaman 14km pusat laut.

BACA JUGA: Nahas! Diduga Terjebak Kobaran Api saat Membakar Alang-alang, Pria di Cidadap Sukabumi Tewas

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria membeberkan gempa di Kabupaten Pangandaran berdampak pada satu rumah retak hingga ambruk.

“Rumah yang dihuni oleh ibu ipit (56) terjadi retak retak di waktu setelah gempa pada pagi hari, tidak lama kemudian pada (sore) pukul 17:30 dinding rumah bagian kamar dan tengah rumah ambruk,” ujar Sandra dalam keterangan yang diterima Jabar Ekspres Jum’at (29/12/2023).

Rumah tersebut milik ibu Ipit beralamat di Kampung Cisayar Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Beruntung dari kejadian itu, tak ada korban jiwa.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau luka luka, untuk sementara rumah dikosongkan dan keluarga yang terdampak mengungsi ke rumah saudaranya,” jelasnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan