Mau Liburan Low Budget? Ke Taman Sejarah Bandung Aja!

JABAR EKSPRES – Kota Bandung memiliki suasana yang adem dan enakeun banget. Tak salah jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung banyak membangun taman untuk menjadi area rekreasi bagi warganya. Dari sekian banyaknya taman, salah satu taman yang enakeun adalah Taman Sejarah Bandung.

Taman Sejarah Bandung terletak di Jalan Aceh No. 53, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Lokasinya begitu strategis karena berada di dekat Balai Kota Bandung, Museum Sejarah Kota Bandung, dan kawasan lainnya.

Di sini, pengunjung dapat melihat sejarah lengkap bagaimana Kota Bandung terbentuk dan siapa saja pemimpinnya. Lalu, juga ada relief tentang sejarah Bandung di era Wiranatakusumah.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Camping Bandung dengan Perpaduan City Light dan Hutan

Untuk mencapai Taman Sejarah Bandung, pengunjung dapat berjalan kaki dari Alun-alun dengan melewati Jalan Braga dan Jalan Wastukencana. Kedua jalan ini begitu adem dan enakeun banget sehingga pengunjung tidak akan merasakan capek berjalan. Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki angkot atau pun menggunakan kendaraan pribadi.

Di Taman Sejarah Bandung, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas seperti duduk santai, berfoto ria, ataupun kegiatan lainnya. Tapi, harus diingat bahwa pengunjung tidak diperbolehkan untuk merokok di kawasan tersebut.

Soal biaya masuk, taman satu ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi, semua warga dapat mengaksesnya dengan murah dan mudah.

Buat yang mau berkunjung ke sini, tetap jaga kebersihannya ya. Jangan sampai taman yang indah ini kotor akibat tangan yang tak bertanggung jawab. (*)

BACA JUGA: Babakan Siliwangi: Wisata Alam di Tengah Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan