Pohon Tumbang di Jalan Kamarung Cimahi, Ini Penyebabnya

JABAR EKSPRES – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Kamarung RT02/RW04 Kel. Citeureup, Kota Cimahi pada, Minggu 25 Desember 2023.

Saat di konfirmasi oleh Jabar Ekspres, Kabid Tata Lingkungan DLH Cimahi, Agus Irwan Kustiawan menerangkan pihaknya menerima laporan warga terjadi pohon tumbang yang langsung ditangani oleh tim tangkas Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi.

BACA JUGA: Sejumlah Monyet Diduga Turun Gunung dan Menyasar Rumah-Rumah Warga di Solokanjeruk Bandung

Menurut keterangannya, pohon tumbang terindikasi dalam keadaan sehat, namun akar yang sudah tidak kuat menahan bobot pohon yang tinggi, membuatnya tumbang.

“Kami terima laporan pukul 16.30 WIB kemungkinan kalau dari pohon terindikasi sehat, ini pohon Mahogany Uganda terindikasi sehat tapi akarnya sudah tidak kuat menahan karena dibawahnya juga ada saluran drainase,” ucap Agus melalui seluler.

BACA JUGA: Kirmir di Maleer Bandung Ambruk Akibat Hujan Deras, Begini Kronologisnya

Pohon tumbang tersebut tidak menelan korban jiwa, Agus menerangkan akibat dari pohon tumbang mengenai sebagian genteng rumah milik warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan tidak menyebabkan kemacetan, namun terkena genteng rumah saja dan tidak mengalami kerusakan yang signifikan,” ucapnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan