Dapat Dukungan Ponpes Cipasung, TPN Optimis Ganjar-Mahfud Menangkan Pilpres di Jabar

BANDUNG – Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), Hasto Kristiyanto optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga itu bisa memenangkan Pemilihan Presiden 2024 di Jawa Barat (Jabar).

Hal ini diutarakan Hasto usai menghadiri Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Daerah dan Tim Pemenangan Cabang Ganjar-Mahfud se-Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, Minggu 24 Desember 2023.

“Dengan restu KH Ubaidillah Ruhiat, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, dan saya juga mengenakan kaos dari Pak Solihin GP maka spirit untuk pemenangan di Jawa Barat ini semakin kuat. Semua telah membangun komitmen untuk memenangkan Pak Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Saat disinggung pada dua pemilihan presiden sebelumnya Prabowo Subianto yang meraih suara terbanyak di Jawa Barat, Hasto tetap optimistis. Hal ini lantaran ada sejumlah blunder yang dilakukan calon presiden nomor urut dua itu dan dapat merubah penilaian masyarakat.

“Kalau kita lihat beberapa kali kan ada hal yang blunder yang disampaikan Pak Prabowo yang membuat rakyat Indonesia kemudian berpikir ulang, seperti pernyataan ‘etik endasmu’ dan kemudian di dalam debat ketika menarik Menteri Bahlil (Bahlil Lahadia-Menteri Investasi/Kepala BKPM) dengan cara seperti itu, itu bukan watak pemimpin yang baik. Watak pemimpin yang amanah tidak seperti itu,” ucapnya.

Hasto menuturkan, respons masyarakat yang positif terhadap pasangan Ganjar-Mahfud usai debat capres-cawapres yang dilakoni keduanya menimbulkan rasa optimisme yang besar bagi pihaknya.

Apalagi Pak Ganjar rajin blusukan, 21 program untuk wong cilik, untuk kaum dhuafa, ini menunjukan daya terima semakin kuat, sehingga rakyat bergerak hanya dengan KTP Sakti, rakyat telah memberikan dukungan meskipun banyak intimidasi, meskipun banyak tekanan, bagaimana di sosmed (sosial media) banyak yang diretas. Tetapi ini menunjukan bahwa kekuatan Ganjar-Mahfud justru semakin kuat dibalik tekanan yang makin masif itu,” katanya.

Hasto memandang sosok pemimpin yang amanah ada dalam diri Ganjar-Mahfud. Terlebih dengan komitmen pemberantasan korupsi yang digaungkan pasangan tersebut.

“Ini adalah akar dari berbagai persoalan-persoalan yang kita hadapi. Maka dengan komitmen anti korupsi, lapangan kerja makin banyak, pendidikan makin bagus, keberpihakan terhadap anak-anak muda makin terbukti. Ini menjadi energi kekuatan bagi pasangan Ganjar-Mahfud,” tegasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan