Tolak Direlokasi, PKL Dalem Kaum Bandung Terlibat Bentrok dengan Satpol PP

JABAR EKSPRES  – Sejumlah Pedagang Kali Lima (PKL) yang berada di kawasan Dalem Kaum Bandung, siang tadi sempat terlibat bentrok dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.

Diketahui, bentrokan tersebut terjadi, menurut salah seorang perwakilan PKL Dalem Kaum, Beri Sobari mengatakan hal itu disebabkan oleh adanya penolakan dari aksi penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP untuk merelokasi para PKL ke tempat baru yakni di Basement Alun-alun Kota Bandung.

“Ini diluar kemauan PKL (Dalem Kaum) karena kami direalokasi ke tempat yang tidak layak seperti ke basement (Alun-alun) karena itukan tempat parkir,” katanya saat ditemui di kawasan Dalem Kaum Bandung, Jum’at (22/12).

“Jadi kita menolak direlokasi karena disini sudah nyaman, kita sudah puluhan tahun bahkan menjadi sejarah juga buat PKL Dalem Kaum,” sambungnya

Selain enggan direlokasi ke tempat baru, bentrokan juga menurut Beri, pihak Satpol PP melakukan penertibannya secara sepihak tanpa ada pemberitahuan kepada para PKL. Sehingga hal itu, kata dia telah membuat marah para PKL yang tengah berjualan.

“Kita cuman numpang makan saja, tapi tiba-tiba diambil sama mereka, dipukulin, bahkan ada 7 orang korban disini, bahkan ada ibu-ibu juga sampai terkilir tangannya. Jadi intinya, kami sebagai perwakilan PKL Kota Bandung menolak di relokasi,” imbuhnya.

Bedasarkan pantauan Jabar Ekspres di lokasi, hingga pukul 16.33 WIB, personel Satpol PP Kota Bandung masih melakukan penjagaan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan kembali. Bahkan terlihat juga, beberapa aparat keamanan telah tiba di lokasi.

(San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan