Tingkatkan Kemampuan Berpolitik Kader Perempuan, DPD Golkar Jabar Gelar Pendidikan Politik Bidang Pemberdayaan

Jabarekspres.com – Kapasitas dan kemampuan berpolitik kader-kader perempuan Partai Golkar perlu terus ditingkatkan. Sehingga, mereka memiliki daya juang tinggi untuk memperjuangkan haknya, termasuk menjadi seorang legislator.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily usai kegiatan Pendidikan Politik Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar se-Jawa Barat di Kota Bandung, Jumat (22/12).

Baca Juga: Tingkatkan Bobot Kapasitas Caleg, Ketua DPD Golkar Jabar Ajak Kader Jaga Solidaritas Partai

“Alhamdulillah Partai Golkar memenuhi kuota 30 persen perempuan dan kami tentu mendorong perempuan untuk memiliki daya juang tinggi agar dapat menduduki posisi sebagai anggota legislatif di tahun 2024,” ujar Ace Hasan.

Dalam acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu tersebut, Ace menambahkan kader perempuan Partai Golkar menjadi pengingat daya juang kaum perempuan-Indonesia dalam memperjuangkan haknya.

“Relevan sekali jika hari ini kami pun menggelar rakornis bidang pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kapasitas para pejuang perempuan dari Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” tuturnya.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, DPD Golkar Jabar Terus Rumuskan Kemenangan Partai.

Maka dengan adanya hal itu, ia mengajak seluruh kesatuan perempuan Partai Golkar dari kabupaten/kota se-Jawa Barat yang hadir dapat menyamakan persepsi perjuangan untuk memastikan kemenangan Partai Golkar.

Bahkan Ace juga mendorong, agar seluruh kader perempuan Partai Golkar semakin meningkatkan peran politiknya dalam kehidupan, khususnya agenda-agenda kesetaraan gender.

“Misalnya hak-hak ibu dan anak serta bagaimana mereka mendapat akses pendidikan politik, sosial budaya dari proses perjuangan hari ibu ini melalui pendidikan politik yang dilakukan Partai Golkar,” pungkas Ace Hasan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan