Habiskan Rp34 Miliar, Pemkot Bogor Sukses Bangun Sekolah Megah

Untuk SDN Kencana 4 memiliki kapasitas sebanyak 12 ruang kelas atau 336 peserta didik. Fasilitas yang dimiliki sekolah ini antara lain perpustakaan, UKS, ruang serbaguna, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang TU, 3 ruang publik, 3 toilet guru, 6 toilet siswa, 9 toilet siswi.

Sementara SMPN 21 Kota Bogor memiliki 15 ruang kelas dengan total 480 peserta didik. Fasilitas yg dimiliki antara lain perpustakaan, ruang UKS dan Bmbingan Konseling (BK), laboratorium IPA, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang TU, 3 ruang publik, 4 toilet guru, 8 toilet siswa, 22 toilet siswi.

“Sekolah ini juga dilengkapi dengan tenaga surya yang bisa memenuhi kebutuhan 7500 watt listrik untuk SMPN 21 Kota Bogor dan 5000 watt listrik untuk SDN 4 Kencana,” jelas Irwan.

Tenaga surya tersebut dapat memenuhi kebutuhan 60-70 persen listrik Satap. Sementara di malam hari, sekolah ini mengandalkan listrik dari PLN.

“Inovasi ini menjadi yang pertama ada di sekolah-sekolah negeri di Kota Bogor.Di bagian roof top juga ada lapangan yang bisa digunakan untuk upacara dan olahraga,” tukas Irwan. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan