Contoh Ucapan Hari Ibu, Sampaikan Ucapan Ini Agar Kamu Selalu Sayang Ibu!

JABAR EKSPRES- Contoh ucapan hari Ibu. Hari Ibu Nasional dirayakan oleh masyarakat Indonesia setiap tanggal 22 Desember. Pada tahun 2023 ini, Hari Ibu jatuh pada hari Jumat. Mengungkapkan ucapan selamat Hari Ibu Nasional 2023 menjadi salah satu cara sederhana untuk ikut merayakan momen spesial ini.

Ucapan tersebut dapat disampaikan dengan berbagai cara, baik secara langsung, ditemani dengan pemberian kado, atau dibagikan melalui status di media sosial. Lebih dari sekadar ungkapan apresiasi terhadap peran seorang ibu sebagai orang tua, ucapan tersebut juga merupakan ungkapan terima kasih kita atas perjuangan perempuan Indonesia.

BACA JUGA: Dari Rahim Perubahan Seorang Ibu

Penetapan Hari Ibu pada awalnya dilakukan untuk memperingati perjuangan perempuan dalam upaya meraih kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, melibatkan diri dalam menyampaikan ucapan Hari Ibu adalah bentuk penghormatan terhadap sejarah dan peran perempuan dalam pembentukan bangsa.

Seiring dengan itu, mari kita sampaikan ucapan-ucapan yang penuh makna untuk mengingatkan kita akan pentingnya peran seorang ibu. Misalnya, “Ibuku tersayang, rindu ini tumbuh seiring waktu, dan hari ini khusus untukmu. Selamat Hari Ibu.”

Ucapan-ucapan lainnya dapat disampaikan dengan penuh kehangatan dan rasa kerinduan, seperti, “Setiap hari tanpamu, aku merindukan senyummu, Bu. Selamat Hari Ibu untukmu yang selalu ada di hati.”

Dengan menyampaikan ucapan-ucapan ini, kita tidak hanya merayakan Hari Ibu, tetapi juga menghormati dan mengenang sosok ibu serta perjuangan perempuan Indonesia secara lebih mendalam. Semoga momen spesial ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya peran seorang ibu dalam kehidupan dan perkembangan bangsa.

Contoh ucapan hari Ibu:

  1. Ibuku tersayang, aku merindukanmu. Maut yang memisahkan kita memupuk rindu di hatiku. Selamat Hari Ibu.
  2. Setiap kali aku merindukanmu, aku juga ingat betapa beruntungnya aku karena kamu ada dalam hidupku. Selamat Hari Ibu, aku rindu.
  3. Setiap hari aku terus memikirkanmu sejak kepergianmu, Ibu. Selamat Hari Ibu.
  4. Bu, aku tahu Ibu sedang mengikuti dan mendengarkan dari surga. Aku berharap suatu saat dapat membuat Ibu bangga. Selamat Hari Ibu untukmu, Bu.
  5. Terkadang aku hanya berharap Ibu ada di sini sehingga aku dapat memberi tahu Ibu betapa aku membutuhkan Ibu dan betapa sulitnya setiap hari tanpamu. Selamat Hari Ibu untukmu.
  6. Walaupun ibuku telah meninggalkan dunia, kasih sayangnya masih selalu membimbing saya dan meski saya tidak bisa melihatnya, dia selalu ada di sisi saya. Selamat Hari Ibu.
  7. Selamat Hari Ibu. Aku sangat rindu, bunda, kuharapkan kehadiranmu di sini.
  8. Bunda, aku masih ingat kenangan-kenangan manis bersamamu di masa kecil. Di Hari Ibu ini, aku ingin kau tahu betapa ku merindukanmu, bunda.
  9. Ibu tersayang, dalam hidup, kami sangat mencintaimu, dalam kematian, kami masih mencintaimu. Selamat Hari Ibu.
  10. Selamat Hari Ibu untuk mama yang melihatku dari surga. Aku selalu merindukanmu.
  11. Ibuku berada di surga, tetapi dia akan selalu ada di dalam hatiku. Selamat Hari Ibu, untuk Ibuku.
  12. Meskipun Ibu tidak lagi di sini bersamaku, aku masih dapat merasakan cintamu yang membimbingku. Kau selalu ada di hatiku. Selamat Hari Ibu. Aku mencintaimu dan sangat merindukanmu.
  13. Aku tidak lagi mengingat suaramu selama bertahun-tahun, tetapi hatiku masih berbicara denganmu setiap hari. Selamat Hari Ibu.
  14. Untuk ibuku di atas sana, selamat Hari Ibu, terima kasih karena selalu mencintaiku dan membimbingku.
  15. Ibu, meskipun aku tidak dapat melihatmu dari sini, tapi aku akan selalu merasakan kehadiranmu di hatiku. Selamat Hari Ibu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan