Jonathan Majors Dibebaskan dari Tuduhan Berat, Namun Masih Terancam Hukuman

JABAR EKSPRES – Jonathan Majors, aktor berusia 34 tahun, baru-baru ini dinyatakan bersalah dalam kasus penyerangan dan pelecehan terhadap mantannya, Grace Jabbari. Insiden ini terjadi di dalam mobil sewaan pada Maret 2023 di New York City. Meski begitu, dalam pembacaan putusan yang dilaporkan oleh Page Six pada Senin (18/12), Majors berhasil dibebaskan dari dua tuduhan berat lainnya setelah lima jam pertimbangan selama tiga hari.

Hakim persidangan juga memutuskan untuk memperbarui perintah perlindungan Jabbari dari Majors. Meskipun Majors dianggap bersalah atas penyerangan, pihak juri meyakini bahwa itu terjadi secara tidak disengaja. Mereka tidak percaya bahwa Majors dengan sengaja melecehkan Jabbari di dalam mobil, tetapi meyakini bahwa aksi tersebut terjadi di luar mobil, saat Majors membawa Jabbari keluar dan melemparkannya ke dalam mobil.

Menurut laporan ABC, Majors tidak menunjukkan reaksi saat putusan dibacakan di pengadilan. Kuasa hukum Majors, Priya Chaudhry, menyatakan kepuasan atas fakta bahwa juri tidak percaya pada cerita Jabbari dan mengakui ketidak sengajaan dari pihak kliennya.

“Kami bersyukur atas hal tersebut,” ujar Chaudhry kepada Page Six. “Meskipun kami kecewa dengan keputusan terkait cerobohnya tindakan Majors, kami tetap yakin pada proses ini dan berharap dapat membersihkan namanya sepenuhnya.”

Persidangan selanjutnya akan menentukan hukuman bagi Majors dan dijadwalkan digelar pada 6 Februari 2023. Jabbari, penari asal Inggris, mengklaim bahwa Majors melakukan tindakan kekerasan selama hubungan mereka. Mereka mulai berkencan pada Agustus 2021 setelah bertemu di lokasi syuting Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Jabbari mengungkapkan bahwa awal hubungan mereka berjalan lancar, tetapi semuanya berubah seiring berjalannya waktu. Pada Desember 2021, Jabbari mengaku merasa takut pada Majors setelah ia menyinggung mantan pacarnya yang memiliki anjing.

“Itulah kali pertama saya merasa takut kepadanya,” kata Jabbari kepada juri. “Saya tahu untuk tidak pernah menyinggung mantan saya lagi atau siapapun yang pernah saya kencani sebelumnya.”

Jabbari juga mengklaim bahwa setelah pertengkaran mereka, Majors mengancam akan bunuh diri dan menyebut dirinya sebagai “monster.” Meski Jabbari memohon agar Majors tidak melakukannya, Majors terus mengancam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan