Buktikan Miliki Banyak Pengalaman, Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres

Jabar Ekspres – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan siap menghadapi debat Cawapres yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023).

Gibran mengaku sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Ia mengaku memiliki modal yang cukup untuk menghadapi debat, yakni pengalamannya sebagai Wali Kota Surakarta.

“Beliau ‘kan sudah punya modal karena beliau sudah pernah jadi Wali Kota Surakarta, dan pernah juga melakukan debat juga. Semua sudah dipersiapkan,” kata Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Lisman Hasibuan saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (17/12/2023).

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Optimis Raih Suara 40% di Jawa Barat

Lisman menilai Gibran layak membahas tema tentang ekonomi kerakyatan lantaran kerap menerapkan prinsip tersebut selama menjabat sebagai orang nomor satu di Surakarta.

Persoalan infrastruktur juga dinilai sangat dikuasai Gibran karena berpengalaman melakukan pembangunan di Surakarta.

Selain itu, latar belakang Gibran yang juga pernah sebagai pengusaha mendukung untuk membahas ekonomi digital.

Lisman yakin Gibran siap untuk bersaing dengan Mahfud Md. dan Muhaimin Iskandar dalam debat Cawapres mendatang.

BACA JUGA: Karena Hal Ini Pakar Politik Sebut Prabowo Subianto Terancam Kehilangan Dukungan Suara

Gibran juga mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi debat ini. Ia telah berlatih dengan timnya untuk memaparkan gagasan-gagasannya secara jelas dan meyakinkan.

Gibran Rakabuming Raka siap menghadapi debat cawapres Pilpres 2024. Ia memiliki latar belakang dan pengalaman yang cukup untuk membahas tema-tema yang akan diangkat dalam debat. Selain itu, ia juga telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi debat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan