10 Cara Merayakan Hari Ibu untuk Ibu yang Sudah Meninggal

JABAR EKSPRES- Berikut ini merupakan daftar ide rayakan Hari Ibu Nasional pada 22 Desember, bagi ibu yang sudah meninggal. Yuk simak di sini!

Ibu merupakan sosok yang paling berjasa dikehidupan anak-anaknya. Sehingga anak, haruslah membuat ibu bangga dengan cara apapun.

Merayakan Hari Ibu bagi ibu yang sudah meninggal adalah cara yang indah untuk mengenang dan menghormati kenangan mereka.

Meskipun mereka tidak berada di dunia fisik, kita masih bisa merayakan dan menghormati mereka dengan cara berikut.

Cara Merayakan Hari Ibu bagi Ibu yang Sudah Meninggal

Doa dan Ziarah Makam

Kunjungi makam dan luangkan waktu untuk berdoa di sana. Bicarakan perasaan Anda, kenangan, dan terima kasih atas semua yang telah dia lakukan.

 

Membuat Album Kenangan

Buat album foto atau scrapbook yang berisi kenangan indah bersama Mama Anda. Sertakan foto-foto, surat, atau benda-benda lain yang memiliki nilai sentimental.

 

Menyusun Cerita dan Kenangan

Tulis cerita atau kenangan tentang mama Anda. Bisa berupa cerita-cerita lucu, inspiratif, atau momen-momen istimewa yang ingin Anda bagikan.

 

Baca juga: Peringati Hari Wibu Sedunia 15 Desember, Ini Sejarah dan Cara Mengucapkannya Dalam Bahasa Jepang

Baca juga: Pemilu 2024 Hari Libur? Ini Daftar Tanggal Merah 2024

 

Menyusun Video Kenangan

Buat video kenangan dengan menggabungkan klip-klip video dan foto-foto. Anda juga bisa menambahkan latar musik yang memiliki makna khusus.

 

Mengadakan Acara Amal

Jika Mama Anda memiliki amal atau penyebab yang sangat dia dukung, pertimbangkan untuk mengadakan acara amal atau sumbangan dalam rangka memperingati Hari Ibu.

 

Memasak Makanan Favoritnya

Masak hidangan favorit nya merupakan, cara untuk mengenang dan merayakan momen bersama di sekitar meja makan.

 

Berbagi Cerita dengan Keluarga

Berbagi kenangan dan cerita tentangnya dengan anggota keluarga. Mungkin bisa mengadakan pertemuan keluarga atau panggilan video bersama untuk berbagi cerita-cerita.

 

Melakukan Aktivitas yang Disukainya

 

Lakukan aktivitas yang disukai oleh ibu Anda. Ini bisa berupa berkunjung ke tempat yang pernah dia sukai, menonton film atau membaca buku yang dia gemari, atau melakukan kegiatan yang pernah dilakukan bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan