Wow! Kursi dan Meja Paripurna DPRD Jabar Diganti Baru, Rencana Anggaran Capai Rp1,139 M

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Perebutan kursi DPRD Jawa Barat dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 tengah berlangsung. Tahapannya, masih di masa kampanye.

Namun, DPRD Jabar sudah ancang-ancang menyambut para wakil rakyat yang nanti terpilih di 2024. Salah satunya dengan mengganti meja dan kursi di ruang paripurna.

Para wakil rakyat yang terpilih nantinya bakal duduk dengan nyaman. Karena meja dan kursinya baru. Meja dan kursi itu juga nampak elegan berlapis marmer.

Meja dan kuris itu juga dalam proses pemasangan. Fasilitas rapat paripurna itu juga dilengkapi dengan microphone. Fungsinya untuk para wakil rakyat menyampaikan aspirasi.

Merujuk data SiRUP LKPP yang diakses Kamis (7/12), Sekretariat DPRD Jabar memang merencanakan belanja modal mebel dan meja rapat pejabat di 2023. Nilai belanja modal itu mencapai Rp 1,139 miliar.

Di sisi lain, meja dan kursi ruang rapat paripurna yang lama sebenarnya masih nampak bagus. Sangat disayangkan jika harus diganti baru.

Selain mengganti meja dan kursi dengan yang baru, ruang rapat paripurna gedung di Jalan Diponegoro itu juga tengah direnovasi. Menurut data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Jabar, anggaran rehabilitasi ruang rapat paripurna itu memiliki pagu Rp 198 juta.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Jabar Dodi Sukmayana memilih tidak merespon saat dikonfirmasi terkait pengadaan meja dan kursi ruang rapat paripurna tersebut Jumat (15/12).(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan