Umrah Hajj Travel Fair 2023, Wadah Calon Jamaah dan Penyelanggara Haji di Jawa Barat

JABAR EKSPRES – PT Kita Mau Maju (KMM) bersama Bursa Sajadah gelar acara bertajuk Umrah dan Hajj Travel Fair 2023. Helatan ini merupakan wadah bagi masyarakat Jawa Barat, selaku penyumbang jemaah umrah terbesar se-Indonesia sebanyak 171.275 di tahun 2022.

Mengusung konsep pameran. Acara yang digelar di Bale Asri, Pusdai, Kota Bandung, Jumat (15/12), sukses menghadirkan antusiasme publik, terkhusus para penyelenggara perjalanan maupun calon jemaah umrah dan haji.

Acara ini diikuti 99 peserta yang masing-masing diantaranya ialah 30 booth perjalanan haji dan umrah, 36 tenant makanan dan minuman, dan 33 berasal dari industri fesyen hingga buku islami.

CEO PT Kita Mau Maju, Ilona Annisa Ristiani berharap, acara ini bisa menjadi one shop shopping kepada para calon jemaah haji dan umrah, dalam memilih penyelenggara yang menyediakan jasa perjalanan ibadah ke tanah suci.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Tanggapi Persoalan Truk dan Jalan Khusus Tambang Parungpanjang

“Sebagai penyumbang terbesar jemaah umrah di Indonesia. Semoga acara ini bisa menjadi one shop shopping kepada calon jamaah, dimana selain mendapatkan informasi terkait umrah dan haji tetapi juga bisa membeli perlengkapannya,” kata Ilona.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Kesra Jawa Barat, Faiz Rahman mengungkapkan, selain memfasilitasi para jemaah yang bakal melaksanakan haji dan umrah, acara ini diharapkan bisa jadi penopang berkembangnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tengah menggodok perkembangan bandara tersebut.

“Ini bentuk pelayanan kami dari Pemprov Jabar yang khususnya akan melaksanakan haji dan umrah. Kami juga mendorong keberangkatannya agar melalui BIJB Kertajati. Targetnya ada 20 ribu jemaah haji yang akan berangkat dari asrama haji Indramayu di Kertajati,” ungkapnya.

Disisi lain, CEO Bursa Sajadah, Heera SKV berharap, pihaknya bisa memberikan kontribusi dalam penyediaan perlengkapan haji dan umrah. Terlebih, mayoritas yang berangkat merupakan masyarakat lansia di Jawa Barat.

BACA JUGA: Kampanye Hari ke-18, Ganjar – Mahfud Datangi Wilayah Jawa Barat, Berikut Agendanya

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan solusi kepada jemaah dan terutama ramah lansia. Jadi mereka bisa mudah mencari perlengkapan maupun oleh-oleh dan tak usah repot-repot, tinggal ke bursa sajadah saja,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan