Inilah Penyebab Tragis Kematian Andre Braugher yang Mengguncang Penggemar Brooklyn Nine-Nine

JABAR EKSPRES – Senin (11/12) menjadi hari yang kelam bagi penggemar sitkom populer, Brooklyn Nine-Nine, dengan berita tewasnya pemeran utama, Andre Braugher. Kematian Kapten Raymond Holt yang ikonik tersebut akhirnya terungkap pada hari itu setelah pertarungan panjangnya melawan kanker paru-paru.

Jennifer Allen, publisis Braugher, memberikan pernyataan kepada Entertainment Tonight pada Kamis (14/12), mengungkapkan bahwa aktor berusia 61 tahun itu akhirnya menghembuskan napas terakhirnya akibat kanker paru-paru. Allen menjelaskan bahwa Braugher baru saja didiagnosis beberapa bulan lalu, namun penyakitnya berkembang dengan cepat dan tak terkendali.

Braugher, yang memerankan Kapten Holt sejak 2013 hingga 2021, menciptakan karakter yang kuat dan penuh kepribadian. Penggemar acara tidak bisa menahan kehilangan ini, terutama melihat interaksinya yang kocak dengan Jake Peralta, yang diperankan oleh Andy Samberg, dalam serial komedi penuh aksi itu.

Baca Juga: Tak Ada Bukti, G-Dragon Akan Dibebaskan Dari Tuduhan Narkoba

Prestasi Braugher tidak hanya terbatas pada dunia Brooklyn Nine-Nine. Sebelumnya, ia telah meraih penghargaan Emmy sebagai aktor utama untuk perannya sebagai Detektif Frank Pembleton di Homicide: Life on the Street. Penghargaan lainnya berhasil diraihnya untuk penampilannya di Thief dalam kategori miniseri atau film.

Perjalanan karir Braugher dimulai dengan peran film pertamanya sebagai prajurit Union dalam Glory. Keberaniannya memerankan Thomas Searles, seorang pria kulit hitam bebas yang bergabung dengan resimen kulit hitam pertama, memberikan dampak besar pada industri hiburan.

Setelah itu, Braugher melangkah ke dunia televisi dengan membintangi Kojak dan mendapatkan peran penting dalam Homicide: Life on the Street. Ia juga terlibat sebagai Detektif di Hack dari 2002 hingga 2004, sebelum beralih ke peran psikiater di House, M.D.

Baca Juga: 3 Alasan Menarik Nonton Film Siksa Neraka di Bioskop, Siap Tobat Berjamaah?

Prestasinya terus berkembang dengan nominasi dua Primetime Emmy untuk kategori aktor pendukung dalam Men of a Some Age. Namun, keberhasilannya tidak hanya di layar kaca, karena Braugher juga menorehkan namanya di layar lebar melalui berbagai film seperti City of Angels, Frequency, Poseidon, Primal Fear, Duets, The Mist, Fantastic Four: Rise of Silver Surfer, Salt, dan The Gambler.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan