KBB Berlakukan Lagi Protokol Kesehatan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JABAR EKSPRES – Menyusul melesatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (Dinkes KBB) akan memberlakukan protokol kesehatan. Terutama, menjelang libur natal dan tahun baru yang mana mobilitas warga meningkat.

”Kami mengantisipasi dengan menggencarkan kembali protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menggunakan masker, terutama di kerumunan, apalagi di daerah yang kasusnya meningkat,” ucap Kepala Dinkes KBB, dr. Hernawan Widjayanto, dilansir dari Pemkab Bandung Barat.

BACA JUGA: Dari 3 RSUD di KBB, Kondisi RSUD Lembang Paling Miris

Dia mengatakan, protokol kesehatan haruslah menjadi budaya di masyarakat. Lalu, pola hidup sehat juga perlu diperhatikan karena pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh dalam menangkal virus Covid-19.

Hingga kini, belum ada temuan kasus Covid-19 di sana. Walaupun begitu, dia berharap agar masyarakat waspada sehingga tidak terpapar virus tersebut.

“Jika masyarakat merasa menderita gejala Covid-19, diharapkan agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” imbaunya.

BACA JUGA: Kenapa Kerja Sama di KBB Banyak Meleset?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan