Kebakaran di Dayeuhkolot, Empat Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Jabar Ekspres – Sebanyak 4 rumah di Kampung Babakan Leuwi Anyar RT06/RW03, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung habis dilahap si jago merah, Rabu (13/12/2023).

Petugas sektor Baleendah Disdamkar Kabupaten Bandung, Ilham mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.50 WIB

“Iya benar, Kami menerima laporan awal dari masyarakat sekitar jam 12.50 WIB. Kita langsung meluncur ke lokasi sekitar 8 menit sampai ke lokasi,” ujar Ilham saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Ilham menjelaskan, sesampainya di lokasi kondisi api sendiri sudah memerah. Bahkan kepulan asap tebal sudah terlihat dari kejauhan.

BACA JUGA: Pabrik Boneka di Bogor Terbakar, Ini Penyebabnya!

“Pas sampai lokasi kondisi api sudah memerah. Jadi saat kami dalam perjalanan sudah terlihat kepulan asap pekat,” katanya.

Ilham menambahkan, dalam kebakaran ini sebanyak 4 rumah terbakar, karena berada di pemukiman yang padat.

“Jadi awalnya dari satu rumah ke rumah lainnya soalnya kondisi rumahnya berdempetan di dalam gang. Saat sampai di lokasi sudah ada empat rumah yang terbakar,” ungkapnya.

Untuk dugaan penyebab terjadinya kebakaran, Ilham menyebut saat ini pihaknya masih belum mengetahui.

“Kalau dugaan sementara belum bisa diketahui. Berdasarkan keterangan saksi-saksi api tiba-tiba muncul dan cepat membesar,” tuturnya.

Ilham menyebut dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa korban yang pada saat terjadi kebakaran berada di dalam rumah.

“Alhamdulillah gak ada korban jiwa. Dari empat rumah, ada empat KK, dengan 17 jiwa semua selamat,” ucapnya

“Ada juga beberapa yang sedang ada di dalam rumah dan ada yang tidak ada di rumah. Kalau yang di rumah awal korbannya masih belum bisa diajak ngobrol. Masih dalam kondisi syok,” lanjutnya.

BACA JUGA: Ledakan Pom Mini di Paniis Sumedang, Dua Ruko Hangus Terbakar!

Adapun petugas yang diturunkan dalam kebakaran ini kata Ilham sebanyak 11 orang yang terdiri dari sektor Baleendah dan Ciparay.

“Petugas yang diturunkan dari sektor Baleendah sekitar 4 orang, dari sektor Ciparay ada 7 orang, dan tadi juga ada bantuan dari Damkar Telkom University,” jelasnya.

Pihaknya pun saat kini sudah mulai melakukan pendinginan dan bahkan pemadaman selesai pada pukul 16.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan