Dinkes Kota Bandung Beberkan Jumlah Terbaru Kasus Covid-19

JABAR EKSPRES – Kasus Covid-19 kembali terdeteksi di Kota Bandung. Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, pada Sabtu, 9 Desember 2023, diketahui ada 25 laporan kasus warga yang terkonfirmasi aktif atau positif.

Adapun saat ini, Kepala Dinkes Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian mengatakan bahwa dalam data terbaru pihaknya, jumlah kasus Covid-19 itu mengalami penurunan. Ada sebanyak 19 pasien yang masih terkonfirmasi aktif menderita Covid-19.

BACA JUGA: 25 Kasus Terdeteksi Bergejala Covid-19 di Kota Bandung

“Orang (penderita Covid-19) masih bisa berubah dari konfirmasi aktif menjadi sembuh,” kata Anhar saat dikonfirmasi Jabarekspres, pada Selasa, 12 Desember 2023.

“Saya sempat laporkan ke Pak Sekda (Ema Sumarna) pada hari Sabtu. Sementara hari kemarin (Senin, 12 Desember 2023), ada 19 yang terkonfirmasi positif aktif,” sambungnya.

Dia menambahkan, dari 19 pasien yang positif tersebut, ada dua orang yang menjalani perawatan di rumah sakit karena bergejala Covid-19 ringan dan sedang. Perawatan itu dilakukan di dua rumah sakit berbeda.

“Hingga saat ini kami melakukan tracing (melacak penularan) masih melalui telepon dan informasi dari puskesmas,” tambahnya.

BACA JUGA: Dinkes DKI Jakarta Catat 2 Kasus Kematian COVID-19, Pandemi Kembali?

Sementara untuk mencegah lonjakan kasus, serta terhindar dari penularan Covid-19, Anhar mengimbau masyarakat untuk selalu memakai masker. Termasuk mengurangi aktivitas apabila kondisi kesehatan tengah menurun.

“Kemudian, segera vaksinasi bagi warga yang belum lengkap,” imbaunya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan