Jelang Pemilu 2024, KPU Kabupaten Bandung Terima 4 Jenis Logistik Pemilu Pada Tahapan Pertama

JABAR EKSPRES – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung saat ini sudah menerima logistik pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat mengatakan, pihaknya sudah menerima logistik untuk tahapan pertama dengan 4 jenis barang.

“Untuk tahapan pertama ini kita baru menerima 4 jenis barang untuk kebutuhan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Syam saat dikonfirmasi, Selasa, 5 Desember 2023.

Syam menjelaskan, ke 4 jenis barang tahapan pertama itu diantaranya, kotak suara, bilik suara, tinta dan kabel tais yang sudah di segel.

BACA JUGA: Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang Bulog Cimahi, Berikut Rinciannya!

“Semua sudah masuk, jadi sudah 100 persen yang tahap pertama,” katanya.

Syam menambahkan, terkait logistik pada tahap pertama belum bisa disebarkan, menurutnya hal tersebut akan dibagikan ketika kotak suara sudah terpenuhi.

“Kebutuhan kotak suara di setiap TPS berjumlah 5 kotak, sehingga belum ada lagi, yang lain masih proses, jadi nantinya di setiap TPS itu 5 kotak suara yang dibutuhkannya,” tuturnya

Selain itu, ditanya terkait penentuan titik lokasi kampanye, Syam menyebut salah satu lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) berdasarkan dari rekomendasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

BACA JUGA: Panwascam Katapang Kawal Distribusi Logistik Tahap Pertama

“Dan nantinya akan dikoordinasikan dengan pemerintah setempat, seperti Camat, Kepala Desa (Kades), Kapolsek nanti mereka menentukam dan mengirimnya ke kami (KPU),” ungkapnya.

Syam pun menyebut nantinya setiap titik lokasi tersebut akan disebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Itu banyaklah, pokoknya di semua titik lokasi kampanye yang untuk penyimpanan APK dan alat atribut-atribut kampanye ada, di 31 Kecamatan itu semua ada, kita siapkan,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan