Antusias Tinggi, Warga Kampung Adat Cireundeu Cimahi Siap Meriahkan Pemilu 2024

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Warga Kampung Adat Cireundeu, Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, telah menyatakan siap berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan aktif menggunakan hak pilihnya dan tidak memilih untuk golput.

Abah Widi, sesepuh di Kampung Adat Cireundeu, menyatakan kesediaannya untuk ikut serta dalam proses demokrasi pada tahun 2024. Beliau telah mendorong seluruh warga di sana agar tidak absen dalam memberikan suara.

“Kami selaku warga Kampung Adat Cireundeu siap untuk mengikuti Pemilu 2024, kami pastikan akan berpartisipasi. Jangan sampai golput,” ucapnya kepada Jabar Ekspres, Selasa 5 November 2023.

Abah Widi menyampaikan, tingkat antusiasme warga Kampung Adat Cireundeu menghadapi pemilu tahun depan sangat tinggi. Ia memperkirakan, hampir seluruh warga negara, sebanyak 99 orang, akan menggunakan hak pilih mereka.

BACA JUGA: Tindak Tegas Pelanggar Pemilu 2024 Tanpa Pandang Bulu

Dia menerangkan, pihak penyelenggara Pemilu 2024 telah melakukan sosialisasi, meskipun hanya melalui pendekatan langsung ke rumah. Menurutnya, sosialisasi tersebut penting karena mencakup sejumlah pemilihan dengan jumlah kertas suara yang cukup banyak.

“Antusiasme warga di sini tinggi, harapan saya juga semua yang memiliki hak pilih ikut mencoblos. Dan jangan sampai tidak, tinggal datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), mengantre, dan pilih sesuai hati nurani masing-masing,” tegasnya.

Abah Widi dan sesepuh lainnya menegaskan, mereka tidak pernah memberikan panduan kepada warga terkait pilihan politik dalam Pemilu. Mereka meyakini, setiap individu memiliki hak untuk memilih sesuai dengan keyakinannya sendiri.

“Warga bebas memilih siapapun, karena pasti mereka punya pilihan masing-masing, intinya asal jangan sampai golput saja,” pungkasnya. (Mong)

BACA JUGA: Usai Dilantik, Hima PUI Jabar Siap Kawal Tahun Politik 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan