Usai Dilantik, Pj Wali Kota Banjar akan Lakukan Hal Ini Untuk Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat (Dinsos Jabar), Hj. Ida Wahida Hidayati resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar. Ida dilantik bersama dengan Bupati Karawang dan Pj Bupati Kuningan oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, Senin 4 Desember 2023 pukul 08.30 WIB di Gedung Sate, Kota Bandung.

Saat diwawancara, Ida Wahida Hidayati mengaku akan konsen terlebih dahulu ke proses Pemilu, Pilkada, dan mitigasi bencana. Hal itu kata dia, merupakan pesan yang disampaikan oleh Pj Gubernur Jawa Barat.

“Pak Gubernur berpesan kita harus sering turun ke masyarakat. Selesaikan Pemilu yang sudah dekat dan Pilkada yang akan datang. Kita harus peka terhadap rawan-rawan bencana, kita harus turun supaya masyarakat diajak dan diimbau untuk tidak panik menghadapi Bencana yang akan terjadi. Mudah-mudahan di kota ini tidak ada bencana,” kata Ida Wahida Hidayati kepada Jabar Ekspres, Senin 4 Desember 2023.

BACA JUGA: Akhir Perjalanan Skandal Oknum ASN RSUD Asih Husada

Menurut dia, untuk potensi bencana sendiri di Kota Banjar tidak signifikan seperti bencana yang terjadi di daerah-daerah lain. Namun meski demikian, ia akan melakukan mitigasi terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Saya belum mengenal betul Kota Banjar, jadi kita awali dengan mitigasi bencana,” ucapnya.

Usai dilantik, ia juga mengaku akan melakukan konsolidasi di internal Pemkot Banjar. Baik bersama para pejabat, Forkopimda, hingga tokoh-tokoh masyarakat.

“Program pertama kita konsolidasi ke dalam, bersama Forkopimda dan pejabat di sana khususnya Pemerintah Kota Banjar. Kedua saya mempersiapkan Pemilu 2024, melihat persiapan Pilkada ke depan. Ingin berkenalan dan silaturahmi dengan tokoh di sana (Kota Banjar),” ungkap Ida Wahida Hidayati. (CEP)

BACA JUGA: Bocah Korban Penganiayaan Ortu Kandung di Banjar Banjir Kunjungan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan