Update! Pendaki Terdampak Erupsi Gunung Marapi, 6 Orang Belum Turun

JABAR EKSPRES – Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi ​​​​​​​ BPBD Riau RozitaRozita memaparkan bahwa terdapat enam pendaki yang belum turun dari Gunung Marapi, Sumatera Barat yang tengah mengalami erupsi pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 14.54 WIB kemarin.

“Tadi kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Sumatera Barat, masih ada enam pendaki asal Riau yang belum turun,” ungkapnya, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA, Senin, 4 Desember 2023.

Enam orang yang belum turun dari Gunung Marapi adalah Nazatra Adzin Mufadhal, M Wilki Saputra, M Ridho Kurniawan, Ilham Nanda Bintang, dan M Adhan.

Diketahui, sejumlah pendaki yang berasal dari Riau sudah turun dari Gunung Marapi, di antaranya,  Elika Maharani, Dewi Anggraini, Naomi Joana Simanjuntak, Sri Wahyuni, Benget Hasiholan Maremare, Lolita Veronica, Diyah Surya Purnama Sari, Syaiful Anwar, Ahmad Albar, Lidia Fatmasari, Brima Danu, Ikhwanudin, Firnando Situmorang, Iqbal, Jeni, Toni Alifian, Al Fajri, Selastri Anggini, dan Nur Rizki,

Sebelumnya, petugas pemantau Gunung Marapi Ahmad Rifandi memaparkan bahwa erupsi terjadi setinggi 3.000 meter di atas puncak atau 5.891 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Sesuai dengan pengamatan Ahmad, kolom abu terlihat berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur.

“Masyarakat di sekitar Gunung Marapi dan pengunjung atau wisatawan tidak diperbolehkan mendaki Gunung Marapi pada radius tiga kilometer dari kawah/puncak,” pungkasnya.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan