Nama Syarifah Sofiah Mencuat Sebagai Pj Wali Kota Bogor Gantikan Bima Arya

JABAR EKSPRES – Syarifah Sofiah masuk dalam kandidat calon Pejabat (Pj) Wali Kota Bogor menggantikan Bima Arya yang disebut-sebut akan purna tugas diakhir Desember 2023.

Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor itu menjadi salah satu dari tiga nama yang dikantongi DPRD Kota Bogor untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkait itu, Syarifah Sofiah angkat suara. Dirinya menyebut, akan mengikuti prosedur yang ada jika memang amanah Pj Wali Kota Bogor didapuknya.

“Saya sih begini ya untuk Pj, itu suatu penghargaan dan sekaligus juga tanggung jawab dalam masa satu tahun, dimana tidak ada kepemimpinan daerah kita melanjutkan, itu butuh kepercayaan dan penghargaan,” ungkapnya dikutip Senin, 4 Desember 2023.

Ia juga mengaku, bahwasanya fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Bogor sebenarnya sudah meminta izin untuk mengusulkan nama dirinya.

BACA JUGA: Ini 13 Raperda Baru Kota Bogor untuk Dibahas di 2024

Untuk itu, Syarifah Sofiah menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan sekaligus kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Disinggung apakah siap jika dipilih menjadi Pj Wali Kota Bogor, dirinya mengaku siap. Sebab, sambung dia, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) apabila diberikan kepercayaan oleh negara tentunya harus siap.

“Siap, saya sampaikan kepada siapapun, seorang pegawai sipil negara jadi kalau negara menugaskan itu kita harus siap,” tegas Sekda.

Meski begitu, diakui Syarifah Sofiah, bahwa usulan Pj Wali Kota Bogor ini kan masih di tingkat kota.

Sementara, masih ada usulan dari tingkat provinsi, dan nanti terakhir dibahas di Kementerian.

“Prosesnya kan bertahap, masih panjang, prosedurnya memang begitu, kan makanya banyak dari Kementerian, tapi sampai saat ini saya berterima kasih. Artinya di tingkat Kota Bogor setelah itu nanti di tingkat provinsi kita tidak tahu pertimbangannya seperti apa,” tutur Syarifah.

“Pasti banyak pertimbangan, dan nanti juga di tingkat kementerian. Tapi apapun yang terjadi harus siap, iya dan tidak harus siap,” imbuhnya.

BACA JUGA: Calon Pj Wali Kota Bogor Pengganti Bima Arya Resmi Diusulkan

Sebaliknya, jikalau memang dirinya tidak ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Bogor, Syarifah Sofiah memastikan tentu akan tetap membantu penjabat yang ditunjuk nantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan