Warlok Protes Aksi Buruh di Cikarang Barat, Jawaban Buruh Bikin Sakit Hati!

JABAR EKSPRES – Aksi buruh di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, mengalami sedikit gesekan dengan warga lokal pada Kamis, 30 November 2023. Gesekan terjadi setelah warga melakukan protes terhadap aksi blokade jalan yang dilakukan oleh para buruh.

Diketahui, para buruh melakukan aksi blokade di jalan Kawasan Jarakosta MM2100, Cikarang Barat. Hal ini mengundang protes dari warga lokal yang mengalami kesulitan dalam mengakses jalanan tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik yang beredar di X, terlihat para buruh memblokade jalan. Di belakang para buruh, terlihat ada beberapa mobil dan truk yang ingin melintasi jalan tersebut.

Salah satu warga terlihat melayangkan protes kepada salah satu rombongan buruh.

“Jika ada warga sakit gimana? Lu semua mau tanggung jawab?” ucap salah satu warga.

BACA JUGA: Jawab Tantangan Pj Gubernur Jabar Soal UMK, SP TSK SPSI Sukabumi Aksi Hingga Blokir Jalan Nasional

“Silakan lewat, Pak!” balas salah satu dari rombongan buruh itu.

“Emang sengaja, Pak. Saya mau buat semua susah,” lanjutnya.

Jawaban dari salah satu rombongan buruh itu mengundang tanda tanya. Bagaimana caranya melewati jalan jika para buruh melakukan blokade?

“Kalo lu lakuin di tengah kawasan, silakan,” kata salah satu warga dengan nada kesal.

Warga lokal itu menjelaskan, jalan tersebut merupakan akses kampung sehingga tidak bisa ditutup seenaknya. Mereka meminta para buruh yang berdemo itu untuk pindah ke lokasi lain.

Hingga berita ini naik, video aksi buruh di Cikarang Barat yang diunggah oleh akun X @Pai_C1 telah dilihat lebih dari 12,7 ribu penonton. (*)

BACA JUGA: UMK Kota Bandung Tahun 2024 Bakal Naik 17 Persen, Tembus Rp4,7 Juta

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan