Kampanye di Bandung, Anies Obral Janji KPR Mudah dan Sumbar Tutup Alexis

JABAR EKSPRES – Genderang masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai. Sejumlah calon presiden (capres) pun mulai obral janji manis kepada masyarakat.

Salah satunya Anies Baswedan yang berkunjung ke Bandung, Rabu (29/11). Capres yang berduet dengan Muhaimin Iskandar itu datang menyapa para Tim Kampanye Daerah (TKD) hingga relawan di Sudirman Grand Ballrom.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan salah satu program prioritasnya ketika nanti berkesempatan menjadi Presiden pada 2024. Yakni menghadirkan rumah yang mudah bagi masyarakat. “Banyak warga kesusahan punya rumah. Mau urus Kredit Perumahan Rakyat (KPR) susah,” tuturnya.

Anies melanjutkan, setidaknya ada 12 juta keluarga perlu rumah tapi tidak bisa dapat rumah karena KPR-nya tidak berpihak. Karena itulah, program rumah yang mudah bagi masyarakat itu akan menjadi salah satu prioritasnya.

Anies menambahkan, kondisi itu juga banyak dialami generasi muda. “Kaum millenial pengin punya rumah tapi saat dilihat rekam jejaknya belum ada (untuk KPR.red). Anak muda tidak punya masa lalu tapi tawarkan masa depan,” terang capres nomor urut satu itu.

Menurut Anies, upaya itu dapat direalisasikan jika pihaknya memiliki kewenangan. Dalam artian bisa menjadi pemenang dalam pilpres nanti.

Ia mencontohkan, Di Jakarta dulu ada tempat hiburan Alexis. Tempat itu banyak menuai protes dan akhirnya bisa ditutup cukup dengan selembar surat dan tanda tangan. “Cukup dengan selembar surat dan tanda tangan. Itu namanya kewenangan,”terangnya.

Dalam pilpres 2024 ini Anies berduet dengan Muhamin Iskandar. Keduanya diusung tiga partai Politik. Yakni Partai Nasdem, PKB dan PKS.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan