Tersedia Angkutan dari Kabupaten Cirebon ke BIJB, Ada 4 Pilihan Wisata Terbaik di Kota Udang

Jabar Ekspres – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kementerian Perhubungan telah menyiapkan skema angkutan darat yang bisa diakses masyarakat Kabupaten Cirebon menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Terdapat beberapa transportasi umum yang bisa digunakan untuk sampai ke terminal Bandara Kertajati tersebut.

Bandara Kertajati Majalengka beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023. Pemprov Jabar bersama para pimpinan perusahaan moda transportasi telah bersepakat melayani akses menuju Bandara Kertajati. Sejumlah trayek melayani transportasi dari dan menuju bandara yang ada di Kecamatan Kertajadi, Kabupaten Majalengka tersebut.

Khusus untuk calon penumpang dari Kabupaten Cirebon hingga sekarang ini terdapat beberapa layanan transportasi ke Bandara Kertajati. Masyarakat bisa mengunjungi Bhinneka Sangkuriang (BHISA) yang ada di Jalan Pilangraya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Mereka melayani rute dari dan menuju BIJB Kertajati Majalengka.

BACA JUGA: Dari Bandung ke Bandara Kertajati Pakai Damri, Jangan Lupa Berlibur di Kota Sejuta Wisata

Adapun tarifnya hanya Rp 80 ribu per orang. Namun, selama periode Oktober hingga Desember 2023 tersedia harga spesial hanya Rp 70 ribu pe rorang. Tiket perjalanan bisa dipesan dengan menghubungi nomor 08041401201 atau 082150980345.

Transportasi kedua yaitu Sobat Trans. Agen travel ini pun turut melayani rute perjalanan dari Cirebon menuju Bandara Kertajati. Namun hingga saat ini Sobat Trans tidak mencantumkan titik pemberangkatannya. Sedangkan tarifnya sama seperti Bhinneka Shuttle.

Bagi penumpang yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai detailnya, dan hendak menggunakan layanan dari Sobat Trans dapat memesan langsung melalui nomor 081321886362.

Selain ketiga layanan transportasi tersebut, calon penumpang pesawat terbang dari Cirebon bisa menggunakan layanan transportasi Blue Bird Taxi dengan tarif 4.800/km. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 081117941234 atau 022 7561234.

Bagi warga Kabupaten Cirebon yang berdekatan dengan Kota Cirebon, juga dapat menaiki bus Damri dari Terminal Tipe A Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, dan tarifnya hanya Rp 50 ribu perorang, serta pemesanan dapat menghubungi nomor 1500825.

Perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi dimulai pada 28 Oktober 2023. Nantinya, beroperasinya penerbangan domestik dan internasional di Kertajati, akan mempengaruhi kawasan sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan