Samisade 2024 Tetap Digelontorkan, Ketua DPRD Rudy Susmanto: Anggaran Berdasarkan Usulan Masing-masing Desa

Jabar Ekspres – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan pihaknya tetap menganggarkan program bantuan anggaran infrastruktur desa dalam APBD tahun 2024.

Bahkan, program bantuan anggaran yang biasa disebut satu miliar satu desa (Samisade) itu sudah dituangkan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Bogor 2024.

“Terkit Samisade, kita DPRD Kabupaten Bogor tetap menganggarkan dalam APBD 2024, di KUA-PPAS 2024 kita pun menganggarkan Samisade tetap dijalankan, di programkan dan tetap dianggarkan,” kata Rudy Susmanto kepada Wartawan, Kamis (9/11/23).

BACA JUGA: Ketua DPRD Rudy Susmanto Berikan Bantuan Biaya Untuk Siswa Putus Sekolah

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP partai Gerindra itu menuturkan, untuk porsi anggarannya, berdasarkan usulan masing-masing Desa. Nantinya, Desa tetap mengusulkan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor untuk disampaikan kepada DPRD.

“Kami tidak mengurangi sedikitpun. Intinya program bantuan keuangan infrastruktur desa atau Samisade, kami mendukung tetap dijalankan namun dengan catatan harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Rudy Susmanto.

“Lalu yang kedua, program dari desa itu harus betul-betul dibutuhkan dan dikehendaki oleh masyarakat di tiap desa. Karena kita ingin percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, berangkatnya dari tingkat desa,” sambungnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Rudy Susmanto Akan Dorong APBD 2024 Untuk Pangan di Kabupaten Bogor

Untuk besaran anggarannya, kata Rudy Susmanto, di RAPBD 2024 belum bahas. Draft RAPBD dari eksekutif juga belum masuk kepada DPRD. Namun di KUA-PPAS 2024 seluruh desa tetap dianggarkan.

“Tapi angkanya tidak satu miliar penuh, tapi berdasarkan dari usulan masing-masing desa,” jelas Rudy Susmanto. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan