Membedah Ending Epik dalam Film Oppenheimer

JABAR EKSPRES – Film Oppenheimer ditutup dengan percakapan beneran antara Oppenheimer sama Einstein. Mereka duduk ngobrol di depan danau, tapi bukan tentang Strauss yang ditakutin sama orang. Malah, ceritanya tentang ancaman yang lebih gede lagi, setelah bom atom lahir di dunia.

Oppenheimer inget waktu mereka lagi kembangin bom itu. Mereka khawatir bakal nyebabin reaksi berantai sampe bumi bisa luluh lantak.

Melansir dari berbagai sumber Einstein penasaran dan nanya Oppenheimer apa maksudnya ngomongin itu. Nah, Oppenheimer jawabnya singkat aja, “Saya yakin kita sudah melakukannya.”

Nah, ucapan singkat itu nandain kalo bom atom ini jadi punya dampak gede. Bukan cuma bikin negara-negara berlomba-lomba bikin senjata canggih, tapi juga nyiapin ‘kiamat’ kalo senjata-senjata itu dipake buat perang.

Baca Juga: Keseruan Jungkook BTS Ambil Alih Suchwita, Dari Makan, Karaoke Hingga Usir Suga BTS

Dalam film ini, Nolan gambarnya potensi ‘kiamat’ itu dengan puluhan rudal yang melayang ke berbagai penjuru dunia, bener-bener bikin serem dan ngeri liatnya.

Film Oppenheimer ceritanya diangkat dari buku “American Prometheus” dan dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai Oppenheimer. Di filmnya juga ada Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., sampe Florence Pugh, keren kan?

Bukan cuma itu aja, ada juga aktor-aktor papan atas yang ikut meramaikan film ini. Josh Hartnett, Casey Affleck, Rami Malek, Kenneth Branagh, Benny Safdie, Tom Conti, dan Jack Quaid turut berpartisipasi bikin film ini makin seru. Pokoknya film Oppenheimer ini keren abis deh, jangan sampe ketinggalan buat nonton!

Tinggalkan Balasan