Biaya PPL Siswa SMPN 1 Rancaekek Bandung Ramai Dibicarakan, Ketua Komite Sekolah Klaim Tak Ada Kekisruhan

BACA JUGA: Penetapan UMK 2024 Kota Bandung Kemungkinan Gunakan PP 51

Cecep menambahkan, terkait pihak ketiga tersebut, ditetapkan dan dipilih oleh orangtua siswa, termasuk kesepakatan tujuan, tempat hingga ongkos perjalanannya.

“Kesepakatan yang ketiga itu, murid atau orangtua yang tidak mampu, dapat mengikuti PPL dengan tanpa biaya atau gratis,” imbuhnya.

“Lalu keempat, setiap bus rombongan dipimpin oleh perwakilan guru dan orangtua siswa,” lanjut Cecep.

Diketahui, biaya rencana PPL atau study tour bagi siswa kelas VII SMPN 1 Rancaekek itu, saat ini tengah menjadi sorotan dan jadi perbincangan sejumlah orangtua.

Banyak yang menolak dan meminta penurunan biaya, sebab dengan harga PPL yang dianggap ditetapkan sepihak, yakni Rp435.000 per siswa terlalu mahal.

Adapun setiap pelajar membayar Rp435.000 itu, dengan fasilitas kepergian menggunakan travel, makan siang, snack dan baju kegiatan PPL yang rencananya pelaksanaan akan digelar 3 Februari 2024 mendatang.

Tujuan keberangkatan PPL diketahui yakni ke Kota Bandung, tepatnya ke Great Asia Afrika, Museum Geologi dan Saung Angklung Udjo.

Menurut salah sejumlah orangtua siswa, tak sedikit yang mengeluhkan biaya PPL Rp435.000 itu dinilai terlalu besar, apabila kunjungan PPL hanya di seputaran Kota Bandung saja, apalagi jika tujuan sebatas ke tiga lokasi.

Cecep menegaskan, sampai saat ini di SMPN 1 Rancaekek diklaim tidak timbul kegaduhan terkait rencana pelaksanaan PPL siswa kelas VII.

“Jadi saya sampaikan tidak ada kekisruhan menjelang rencana kegiatan tersebut, akan dievaluasi ketika ada kesepakatan atau prosedural yang dilanggar,” pungkasnya. (Bas)

Tinggalkan Balasan