7 Meal Replacement Terbaik Solusi Diet, Bisa Dibuat di Rumah

JABAR EKSPRES – Berikut 7 meal replacement yang bisa dibuat di rumah untuk turunkan berat badan. Simak rekomendasinya di bawah ini.

Apa itu meal replacement? Meal replacement adalah alternatif pengganti makanan yang menyediakan zat gizi secara komprehensif.

Biasanya, produk meal replacement tersedia dalam kemasan kaleng atau botol, berupa bubuk yang dapat dicampur dengan susu atau air. Namun, saat memilih meal replacement yang sehat, pastikan bahwa produk tersebut kaya akan gizi, dan dapat memberikan rasa kenyang, serta tidak akan menghambat usaha penurunan berat badan.

Apabila bingung dan ragu, ternyata ada ide untuk membuat meal replacement yang mudah di rumah untuk solusi menurunkan berat badan lho!

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Agar Cantik Alami dengan Lidah Buaya dan Jeruk Nipis, Bangun Tidur Dijamin Glowing!

7 Meal Replacement Terbaik

Terdapat 7 minuman di bawah ini bisa menjadi pengganti makanan yang dapat dibuat di rumah untuk membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir dari laman The Times of India:

1. Almond Butter Shake: Shake lezat dan sehat dengan keseimbangan mikronutrien yang sempurna menggunakan bahan sederhana seperti pisang, susu almond, mentega almond, dan biji chia.

Kemudian bisa juga menambahkan bubuk kayu manis, bubuk matcha, bubuk kakao, dll.

2. Apple Smoothie: Mengandung serat, vitamin C, dan antioksidan dari apel, shake ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan pengelolaan berat badan.

3. Oats Shake: Sarapan lezat yang kaya protein dan serat, membantu mengendalikan nafsu makan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan jantung.

4. Rice and Banana Milkshake: Shake lezat berbahan nasi, pisang, dan susu, cocok sebagai sarapan atau makan siang.

BACA JUGA: Viral di TikTok Produk Diduga Over Klaim, CEO Hotto Beri Klarifikasi  

5. Cinnamon Coffee Shake: Kombinasi kopi, pisang, dan yoghurt untuk membuat minuman kocok yang mengenyangkan dengan gula alami dan kafein.

6. Spinach and Cottage Cheese Shake: Shake bergizi tinggi protein dan zat besi dengan campuran bayam dan keju cottage.

7. Chocolate Almond Shake: Shake dengan bubuk protein, mentega almond, pisang, kopi instan, dan susu almond coklat untuk rasa manis dan nutrisi seimbang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan