Prabowo Bangkitkan Suara Rakyat, Teriak ‘Merdeka’ hingga Imbau Percaya pada Penyelenggara Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mempercayakan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan berjalan bersih, jujur, adil, dan mengedepankan netralitas. Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa Bawaslu RI juga akan mencegah segala macam bentuk kecurangan.

“Kami percaya, kami yakin penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu ini dengan sebaik-baiknya. Terima kasih,” ujar Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023.

Baca juga: Masa Kampanye Segera Dimulai, Bakesbangpol Optimis Kota Bandung Berjalan Tertib

Dalam penyampaian aspirasi dan komitmen penegakan hukum dalam Pemilu 2024 yang dilakukan selama 10 menit, Prabowo Subianto menutupnya dengan mengepalkan tangan kanan, sembari berteriak. “Merdeka,” ujarnya, dengan diiringi riuhan tepuk tangan para tamu.

Diketahui, ketiga pasangan calon (paslon) yang akan berlaga dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah menandatangani Deklarasi Kampanye Damai Tertib dan Taat Hukum. Penandatangan dilakukan sesuai dengan nomor urut paslon dan berjalan dengan tertib.

Masa kampanye akan dilaksanakan sejak 28 November 2023 sampai dengan Februari 2024 mendatang.

Baca juga: 3 Target Besar Partai Gerindra Kota Banjar di Pemilu 2024

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan