Gas CNG Meledak di Sukabumi, Dua Orang Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES – Truk muatan yang mengangkut gas CNG mengalami kebocoran hingga meledak di Jalan Sukabumi-Bogor, Kampung Lodaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 27 November 2023, sekitar pukul 17.35 WIB.

Menurut informasi data yang telah dihimpun Jabar Ekspres, dari kejadian tersebut, dua orang dikabarkan meninggal dunia, tujuh luka berat, dan tujuh lainnya luka ringan. Korban sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi, Cibadak.

BACA JUGA: 13 Lokasi di Kota Bogor Dilanda Bencana, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Selain memakan korban jiwa, meledaknya gas CNG tersebut juga mengakibatkan sejumlah kendaraan dan bangunan di sekitarnya mengalami kerusakan.

“Kejadian ini melibatkan beberapa kendaraan. Termasuk mobil Avanza hitam, Grand Vitara biru, dan mobil angkot,” ucap Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan bin Ishak, S.AP saat dikonfirmasi Jabar Ekspres di lokasi, Senin, 27 November 2023.

“Empat rumah terdampak akibat ledakan keras. Retak-retak dan pecah kaca,” sambungnya.

BACA JUGA: Kerugian Akibat Ledakan di Pasar Cisarua Bogor Ditaksir Rp50 Juta

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB, truk yang mengangkut sejumlah gas CNG tersebut dievakuasi serta diberlakukan penanganan terhadap gas yang masih keluar dari tabung.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab dari ledakan tabung gas CNG yang di bawa dari arah Bogor menuju Sukabumi tersebut. (Mg9)

Tinggalkan Balasan