2 Pelaku Curi Buku Pelajaran di SDN Cinunuk Bandung Ditangkap Massa

JABAR EKSPRES – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1, 2 dan 7 Cinunuk di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dikunjungi tamu tak diundang alias pencuri.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto membenarkan bahwa SDN 1, 2 dan 7 Cinunuk sempat didatangi pencuri yang kini para pelaku telah diamankan Polisi.

“Dua pria yang membobol bangunan SDN 1, 2 dan SDN 7 Cinunuk. Mencuri ratusan buku pelajaran di ketiga SDN tersebut,” kata Suharto yang tak menyebutkan identitas kedua pelaku dan alamat lengkapnya.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kedua pelaku yang hendak mencuri buku pelajaran di tiga bangunan SDN tersebut, modusnya gagal akibat ditangkap massa saat beraksi sekira pukul 23.00 WIB pada Kamis, 23 November 2023 lalu.

“Kedua pelaku yang telah membobol gabungan 3 SDN Cinunuk tersebut telah diamankan di Polsek Cileunyi dalam proses pemeriksaan,” tukas Kapolsek.

Diketahui, kedua pria tersebut berhasil diciduk massa, yang bermula ketika aksi mereka terlihat oleh gabungan guru-guru, penjaga sekolah dan satpam saat ronda malam.

Karena ketiga SDN lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Cinunuk, tepatnya di belakang Puskesmas serta Kantor Desa Cinunuk, sehingga gabungan sekolah dasar tersebut kerap kehilangan barang-barang, termasuk buku-buku pelajaran.

Kepala SDN 7 Cinunuk, Acep Ruskandar ketika dikonfirmasi, mengamini bahwa ditangkapnya kedua pria saat malakukan aksi pembobolan bangunan di tiga SDN tersebut.

“Keduanya ditangkap massa yang sengaja malam ronda gabungan, karena ketiga SDN gabungan dalam pekan ini sering dibobol dan kehilangan sejumlah barang, termasuk buku-buku pelajaran,” ujarnya.

Menurut Acep, ronda malam gabungan tersebut sengaja dilakukan tak sekadar menjaga barang dan aset sekolah, tapi untuk memonitor sekeligus mengintip pelaku yang sebelumnya pernah beraksi.

“Upaya ronda gabungan membuahkan hasil, saat kedua pelaku membongkar jendela ketahuan,” bebernya.

Acep melanjutkan, setelah kedua pelaku berada di salah satu ruang kelas untuk mengambil buku pelajaran dari lemari, massa ronda gabungan langsung mengepung mereka dan ditangkap tanpa perlawanan.

Malam itu juga jelas Acep, salah seorang guru segera menghubungi Bhabinkamtibas dan Babinsa Desa Cinunuk. Setelah diamankan aparat, kedua pelaku dibawa ke Polsek Cileunyi.

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan