Ridwan Kamil Siapkan Isu Lokal Bahan Kampanye Prabowo-Gibran

JABAR EKSPRES – Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Iapun telah menyiapkan sejumlah langkah jitu untuk mendulang suara di tanah Jabar.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu menguraikan, berdasar haril survei yang dikantonginya, elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar cukup menjanjikan. Posisinya unggul telak dengan skor 51,67 persen. Baru disusul pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dengan skor 25,96 persen. Dan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan 11,76 persen.

BACA JUGA: TKD Prabowo Gibran Jabar Dikukuhkan, Ini Para Komandannya

Namun, dari survei itu pula nampak masih ada swing voters dengan komposisi yang tidak sedikit. Yakni mencapai 32,98 persen. Kang Emil pun berambisi untuk bisa mengkonversi swing voters itu menjadi suara Prabowo-Gibran.

Aspek lain yang disiapkan Kang Emil adalah terkait konten kampanye. Menurutnya, kampanye di Jabar tidak cukup menyuarakan isu nasional tapi juga menyentuh isu-isu lokal. “Kampanye isu nasional dan khas lokal,” tuturnya.

Isu lokal yang dimaksud diantaranya soal pemekaran kota kabupaten yang kini tengah dimoratorium. Isu tersebut menyangkut ketidak adilan kucuran dana pusat ke Jabar. Isu lain yang tak kalah penting adalah soal infrastruktur jalan desa hingga isu keumatan.

BACA JUGA: Target 60 Persen di Jabar, Ridwan Kamil Optimis Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto juga telah merancang desain visi-misi hingga program unggulan yang akan diembannya dalam kampanye Pilpres 2024. Itu disusun dalam 8 Misi Asta Cita, 17 Program Prioritas dan 8 Program Hasil Terbaik Cepat.

Misi dan program itu sebagai penerus atas fondasi Indonesia Maju yang telah dibangun Presiden Joko Widodo dan para Pemimpin Negara Indonesia. “Kami ingin meneruskan fondasi yang sudah dibangun pemerintah sebelumnya. Terutama pak Jokowi. Keberhasilan ekonomi yang beliau rintis harus dilanjutkan,” kata Prabowo.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan