Polres Ciamis Siagakan 11 Personel Bersenjata Lengkap di Kantor Penyelenggara Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Polres Ciamis Polda Jabar menyiagakan personel untuk mempertebal pengamanan dalam rangka penyelenggara Pemilu 2024. Personel bersenjata lengkap tersebut disiagakan di Gudang Logistik, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebanyak 11 personel disiagakan untuk mempertebal pengamanan guna menghadapi Pemilu 2024. Mereka bersiaga di tiga lokasi penyelenggara Pemilu 2024, di antaranya Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA: Satpol PP Jabar Kawal Pemilu 2024 dengan Tertibkan 86 Ribu Lebih APK dan APS

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, Polres Ciamis melaksanakan pengamanan dengan bersiaga 24 jam di kantor penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis. Hal itu untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

“Dukungan personel ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Setiap harinya empat personel disiagakan di Gudang Logistik, Kantor KPU maupun Bawaslu Kabupaten Ciamis guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan hal yang tidak diinginkan,” katanya, Minggu 26 November 2023.

“Kegiatan ini bagian dari pada operasi mantap brata cipta kondisi menghadapi hari H pelaksanaan Pemilu 2024,” katanya menambahkan.

BACA JUGA: Optimalisasi Pemilu 2024, Pemprov Jabar Anggarkan Rp300 Miliar ke Bawaslu

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Tidak ada polarisasi, ujaran kebencian, hoaks dan potensi gangguan lainnya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ayo kita sama-sama sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” kata Kapolres. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan